Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 14 Agu 2020 - 14:23:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Sikapi Kekerasan Sekelompok Orang Diacara Midodareni, BPIP: Tindak Tegas

tscom_news_photo_1597389796.jpg
Romo Benny Susetyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) terus bergerak
bersama komunitas dan lembaga pemerintah lainnya mengarusutamakan nilai persatuan dan mendorong upaya preventif dari perpecahan.

Demikian disampaikan oleh Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo saat menanggapi tindakan ratusan warga menyerang kediaman almarhum Segaf Al-Jufri yang sedang menggelar acara Midodareni pada Sabtu (8/8/2020).

Tradisi masyarakat Jawa jelang hari pernikahan ini berakhir dengan penyerangan sekelompok oleh orang hingga menimbulkan pengrusakan dan korban luka.

"Dibutuhkan ketegasan dalam hal ini menjaga kemajemukan dan keragaman. Dengan menggerakan tokoh publik untuk merawat ke indonesian dan mendorong penegakkan hukum harus di tegakkan," beber Romo Benny sapaanya kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Dengan demikian, kata Romo Benny, tantangannya adalah bagaimana bersinegri dan menggerakan publik untuk terus menerus menggemakan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bangsa ini.

"Kita mendukung apa yang dilakukan oleh aparat kepolisian dengan menindak siapapun pelaku kekerasaan. Pelaku kekerasan tidak dibenarkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini bertentangan dengan nilai kemanusiaan dan persatuan," tandas dia.

tag: #bpip  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dengan Alasan Apapun Tidak Dibenarkan Melakukan Tindak Kekerasan terhadap Anak

Oleh windarto
pada hari Sabtu, 19 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rabu, 16 September 2020 lalu, publik dihebohkan dengan pemberitaan di beberapa media nasional maupun lokal terkait orang tua yang tega membunuh anak kandungnya sendiri ...
Berita

Pandemi Pukul Industri dan UMKM, MPR: Negara Harus Hadir Bantu UMKM

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan, pandemi Covid-19 memiliki dampak yang sangat luas hampir di semua sektor termasuk industri dan UMKM yang tidak bisa berproduksi ...