Oleh Alfin Pulungan pada hari Jumat, 14 Agu 2020 - 22:49:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus Nasdem Taufik Basari Positif Covid-19, Guspardi Gaus Doakan Kesembuhan 

tscom_news_photo_1597418879.jpg
Anggota Baleg DPR Fraksi PAN, Guspardi Gaus (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota DPR Fraksi Partai Amanat Nasional Guspardi Gaus membenarkan koleganya, Taufik Basari, tertular virus Covid-19. Politikus yang biasa disapa Tobas itu menyampaikannya sendiri kepada para anggota Badan Legislatif (Baleg) melalui WA Group.

"Iya betul pak Tobas sendiri yang menyampaikan langsung melalui WA Group Panja RUU Cipta Kerja, di mana hasil swab testnya terkonfirmasi positif. Dan kebetulan sejak hari senin sampai rabu (10 -12 Agustus 2020) kami sama-sama hadir rapat secara fisik," kata Guspardi saat dihubungi wartawan, Jumat (14/8).

Tobas dinyatakan positif korona usai menjalani tes usap yang ia jalani jelang Sidang Tahunan MPR. Hal ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti sidang tersebut. Ia sendiri sudah menjalani swab test sebanyak lima kali. Tapi, usai menjalani tes yang terakhir, hasilnya dinyatakan positif.

Guspardi mengapresiasi kejujuran politikus Nasdem tersebut karena upayanya itu memungkinkan agar pihak- pihak yang berinteraksi dengannya bisa melakukan antisipasi lebih dini dan meminimalisir dampak Covid-19.

Guspardi dan anggota Panja yang lain mengalu kaget karena Tobas sendiri aktif mengikuti pembahasan RUU Cipta Kerja. Menurut Guspardi, kondisi Tobas saat itu tidak menunjukkan adanya gejala Covid-19.

"Malah Tobas menyatakan rutin melakukan swab test dan sudah melakukannya sebanyak 5 kali dan hasil testnya semua negatif. Baru pada Swab test tanggal 11 Agustus kemarin terkonfirmasi positif," beber Guspardi.

"Saya dan kawan-kawan di DPR dan khususnya yang selalu aktif bersama dalam pembahasan RUU Cipta Kerja turut prihatin dan mendoakan agar pak Taufik Basari cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," tambahnya mendoakan.

Guspardi mengatakan dirinya juga akan melakukan swab test untuk mengantisipasi terjadinya hal yang sama. "Mudahan-mudahan saya terhindar dari dampak pandemi Covid-19," harapnya.

tag: #covid-19  #baleg-dpr  #guspardi-gaus  #taufik-basari  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Penunda Pilkada Perlu Pertimbangan Secara Matang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi II DPR RI Bambang Patijaya menilai penundaan Pilkada 2020 bukan perkara mudah, diperlukan pertimbangan secara matang dari berbagai aspek. "Kita ...
Berita

Wasekjen Demokrat: Resesi Akibat Salah Kebijakan Jokowi Soal Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Indonesia resmi memasuki resesi, karena itu perlu solusi kongkrit yang harus dilakukan pemerintah, bukan hanya pragmatis. Demikian disampaikan Wasekjen Partai Demokrat ...