Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 25 Agu 2020 - 07:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Iwan Sumule Soroti Permintaan Presiden Jokowi Untuk Pulihkan Ekonomi Pada Luhut

tscom_news_photo_1598296184.jpg
Ketua Prodem Iwan Sumule (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) menjadi sosok yang dimandatkan Presiden Joko Widodo untuk segera dapat memulihkan pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga tahun ini.

Dalam rapat terbatas bersama komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, Presiden Jokowi meminta arus investasi ke dalam negeri ditingkatkan.

Tak pelak, kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Menko Luhut ini menuai kritikan dari Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule.

Iwan mengaku tidak habis pikir kepada Presiden Jokowi yang meminta Luhut untuk meningkatkan arus investasi kedalam negeri dalam skema pemulihan ekonomi nasional.

"Ampun. Pantas saja pertumbuhan ekonomi minus, (presiden) percaya sama LBP," kritik Iwan Sumule melalui cuitan di akun Twitternya, Senin (24/08/2020).

Menurutnya, kondisi pertumbuhan ekonomi yang terjadi saat ini Indonesia sedang berada di fase kontraksi minus yang tak untuk mudah diatasi.

Bahkan, Iwan juga menyatakan untuk sekelas ahli pun akan merasa kesulitan untuk mengatasi permasalahan ekonomi di Indonesia saat ini.

"Ahli ekonomi saja belum tentu mampu membuat ekonomi negara tumbuh positif di kondisi begini. Kalau membuat ekonomi LBP dan kroni tumbuh ratusan persen, mungkin LBP jagonya," tandasnya.

tag: #prodem  #jokowi  #luhut-binsar-pandjaitan  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...