Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 25 Agu 2020 - 18:42:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Bantuan Subsidi Gaji Rp600 Ribu Batal Cair Hari Ini, Menkeu Upayakan Minggu Ini Sudah Diluncurkan

tscom_news_photo_1598354136.JPG
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan keterangan kepada Wartawan, Di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/08/2020). (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan meski Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pekerja bergaji dibawah Rp5 juta diupayakan akan diluncurkan minggu ini.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah memberi instruksi bahwa Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp600 Ribu bagi pekerja bergaji dibawah Rp5 Juta untuk bisa diluncurkan pada Minggu ini.

"Bapak Presiden kan waktu itu sudah minta pada minggu ini sudah diluncurkan," kata Sri Mulyani kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/08/2020).

Sri Mulyani menuturkan kalau yang terpenting untuk skema pencairan Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp600 Ribu ini adalah sudah dipersiapkan secara matang.

"Yang terpenting keseluruhan kesiapanya kan sudah jadi nanti nama alamat dan nomor akunnya sudah ada," tuturnya.

Mantan Menteri Koordinator bidang Ekonomi Era Presiden Ke 6 SBY tersebut memastikan kalau pemerintah sudah mempersiapkan segalanya untuk peluncuran bantuan tersebut.

"Berarti kalau nanti sudah ada pasti tahap pertama sudah bisa ditransfer," tandasnya.

Sebelumnya, Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pekerja bergaji dibawah Rp5 juta direncanakan akan cair hari ini Selasa 25 Agustus 2020.

Namun, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah memastikan kalau bantuan tersebut dipastikan batal cair hari ini ketika ia menerima data tahap (batch) pertama penerima BLT pekerja sebanyak 2,5 juta, di Gedung Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), Senin petang 24 Agustus 2020.

"2,5 juta itu bukan angka sedikit, dimulai akhir Agustus 2020 sesuai petunjuk teknis (juknis), butuh waktu 4 hari. Jadi mohon maaf butuh kehati-hatian dalam melakukan kesesuaian data yang ada ini," kata Ida dalam video conferencenya, Senin (24/08/2020).

tag: #kementerian-keuangan  #sri-mulyani  #kemenakertrans  #dpr  #pekerja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...