Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 27 Agu 2020 - 12:49:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Zita Anjani Kritik Keras Rencana Anies yang Akan Kembali Buka Bioskop

tscom_news_photo_1598502653.JPG
Zita Anjani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka kembali bioskop dalam waktu dekat menimbulkan polemik di publik.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Zita Anjani mengkritisi urgensi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka kembali bioskop dalam waktu dekat.

"Pak Anies yang saya hormati, ada hal yang lebih penting dari sekadar membuka bioskop. Misalnya soal pengadaan WiFi di RT yang sangat membantu siswa dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," ucap Zita melalui keteranganya, Kamis (27/08/2020).

Zita mengatakan kalau dirinya mengaku bingung dengan rencana kebijakan Anies yang akan kembali membuka bioskop ditengah pandemi.

"Ribuan orang yang saya temui, tidak ada satupun yang mengeluh ingin nonton film Box Office. Maunya pendidikan yang setara dan berkualitas," katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta Gubernur Anies untuk berpikir ulang dan mempertimbangkan kembali dampak pembukaan bioskop.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat saat ini lebih kepada ketersediaan akses internet untuk menunjang pendidikan yang harus dijalani secara jarak jauh, dibandingkan menonton film di bioskop.

"Rakyat minta sekolah bukan bioskop, itu realitanya. Kalau tidak percaya silakan lakukan survei, warga DKI lebih ingin pendidikan merata berkualitas atau nonton film Box Office?" pungkasnya.

Sebelumnya, dalam jumpa persnya di Gedung BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Gubernur Anies Baswedan menyatakan bioskop di Jakarta akan segera dibuka.

"Dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detil dan adanya pengawasan yang ketat," ujar Anies pada Rabu (26/08/2020).

tag: #dprd-dki  #anies-baswedan  #dki-jakarta  #pan  #pendidikan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...