Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 27 Agu 2020 - 11:59:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Pernah Terima Rp200 Juta Dari Kementerian Kelautan, PDIP: Buktinya Masih Tersimpan di KPK

tscom_news_photo_1598504370.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPC PDIP Kota Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo sangat menyesalkan pernyataan tanpa bukti Amien Rais yang mengatakan Gedung Kejaksaan Agung terbakar akibat ulah orang dalam.

“Pak Amien terlalu berspekulasi dan ngawur. Sebaiknya Beliau introspeksi, kepemimpinan di dalam PAN pun sudah kehilangan legitimasinya, akibat menempatkan semua anaknya sebagai caleg PAN,” ujar Dwi Rio Sambodo, Kamis (27/8/2020).

Dia justru mengingatkan agar kejadian kebakaran tersebut tidak terjadi di tempat lain, khususnya di KPK dan Kepolisian.

“Di KPK seingat saya masih tersimpan buku catatan sebagai bukti otentik, dimana pada tahun 2004, Prof DR Amien Rais menerima gratifikasi dari Kementerian Kelautan sebesar Rp. 200 juta. Kemana dana gratitikasi tersebut? Kapasitas Pak Amien saat itu selain sebagai guru besar, juga sebagai Ketua MPR, sehingga seharusnya tidak boleh menerima dana sumbangan dari Kementerian Kelautan. Mengapa Amien Rais tidak diusut? Bukankah itu tindak pidana akibat gratifikasi? Lalu siapkah seluruh kekayaan Pak Amien Rais diaudit, lengkap dengan sumber penerimaan dan pajak yang disetorkan pada negara?,” ujar Rio.

Rio pun mengajak Amien Rais untuk berani umumkan seluruh kekayaannya ke publik, biar rakyat bisa menilai “kebenaran” terhadap apa yang selama ini disampaikan oleh sosok yang selalu menimbulkan masalah antara Gus Dur dan Megawati tersebut “Pak Amien Rais saya tantang untuk buka-bukaan terkait integritas. Buka juga berapa luas tanah Pak Amien Rais di Jogja, dengan kepemilikan sekolah yang biayanya selangit tersebut?”

Sudah saatnya publik memberikan sanksi sosial pada sosok yang tidak mampu memberikan keteladanan. “Daripada menuduh yang bukan-bukan, sebaiknya Prof Amien Rais mendidik anak-anaknya agar memiliki integritas sehingga tidak perlu bikin insiden yang membahayakan keselamatan penerbangan Garuda sebagaimana terjadi belum lama ini," tambah Rio.

Selain itu, kata Rio, Amien Rais dengan gelar akademik yang mentereng, seharusnya dalam memberikan pernyataan berlandaskan kementerengan titel akademiknya bukan seperti di warung kopi.

tag: #amien-rais  #pdip  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...