Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 01 Sep 2020 - 13:04:59 WIB
Bagikan Berita ini :

100 Dokter Gugur Karena Corona, Pengamat : Presiden dan Menkes Jangan Berpikir Remeh-Temeh Lagi

tscom_news_photo_1598940003.jpg
Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tengah berduka karena Sebanyak 100 dokter di tanah air meninggal dunia saat menangani pasien virus corona baru atau Covid-19.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan kalau hal ini menyebabkan sebuah keprihatinan dan duka yang mendalam dari banyak pihak di seluruh penjuru Indonesia.

Melalui cuitan akun Twitter pribadinya, Pangi meminta Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto segera melakukan sesuatu untuk melindungi para tenaga medis.

"Tolonglah Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan, dokter ini di garis terdepan. Sudah 100 orang dokter meninggal, lakukanlah sesuatu yang luar biasa," kata Pangi, Selasa (01/09/2020).

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting itu meminta kalau kondisi yang tersebut seharusnya membuat Pemerintah yaitu Presiden dan Menkes untuk tidak lagi anggap remeh dan meminta untuk berhenti tidur nyenyak.

"Jangan berpikir remeh-temeh, bahkan berhenti anda tidur nyenyak. Gunakan pikiran anda, selamatkan dan jangan tunggu," ujarnya.

Sebelumnya, dikutip dari akun Instagram PB IDI, Ketua Umum PB IDI Daeng Muhammad Faqih memohon doa agar para dokter yang meninggal tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Mari kita doakan agar kawan-kawan kita yang gugur mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta perjuangannya mengilhami dan menjadi teladan bagi kita semua agar tetap komitmen menjalankan pengabdian kepada kemanusiaan," ungkap Daeng.

tag: #jokowi  #terawan  #menkes  #corona  #dokter  #idi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...