Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 03 Sep 2020 - 10:32:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Penyerangan Polsek Ciracas, TB Hasanuddin: Tindakan Tegas dan Terukur Kasad Patut Diapresiasi

tscom_news_photo_1599103979.jpg
TB Hasanuddin Anggota Komisi I DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin mengapresiasi tindakan tegas Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa yang memberi sanksi tegas terhadap seluruh oknum TNI AD yang terlibat penyerangan Polsek Ciracas.

"Kami mengapresiasi tindakan tegas, terarah dan terukur Kasad yang mengedepankan proses hukum sebelum mengambil tindakan pemecatan," kata Hasanuddin, Kamis (3/9/2020).

Hasanuddin memandang tindakan kasad sudah sesuai hukum dan perundang-undangan yang ada. Tindakan pemecatan itu, kata dia, dimungkinkan sebagai hukuman tambahan dari hukuman pidana.

Terlebih, kata Hasanuddin, kasus ini merupakan keduakalinya setelah penyerangan Polsek Ciracas pada tahun 2018 lalu yang dilakukan oleh sejumlah oknum.

"Pada kasus pertama penyerangan Polsek Ciracas tidak diselesaikan secara hukum hanya secara kekeluargaan. Sehingga tak memberikan efek jera," tegasnya.

Saat ini, kata Hasanuddin, sudah menjadi terperiksa sebanyak 67 orang oknum TNI, dan 22 orang diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka .

"Pihak Pomdam Jaya masih terus mengembangkan penyelidikan dan penyidikan . Mungkin juga jumlah tersangkanya bertambah," tukasnya.

Hasanuddin juga memberikan apresiasi pada inisiatif Kasad untuk membuka Posko Pengaduan di Pomdam Jaya bagi masyarakat sekitar yang terdampak kasus penyerangan Mako Polsek Ciracas.

Selain itu, imbuh Hasanuddin, upaya Kasad memberikan perawatan VIP pada korban 2 ( dua ) anggota polisi dan satu karyawan televisi swasta yang menjadi korban di RSPAD Gatot Subroto juga dianggap sudah tepat.

"Dari informasi yang saya dapat sudah ada 91 laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan oleh tindakan anarkis oknum penyerang Mako Polsek Ciracas ini. Sebanyak 79 orang sudah diberikan ganti rugi, sisanya sedang dalam proses, mohon bantuan kepada masyarakat sekitar yang merasa dirugikan untuk segera melapor," tandasnya.

tag: #pdip  #tb-hasanuddin  #tnipolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...