Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 03 Sep 2020 - 21:01:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanggapi Pernyataan Puan, Demokrat: Sebatas Retorika Saja

tscom_news_photo_1599141693.jpg
Puan Maharani Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Partai Demokrat menganggap pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang berharap agar Sumatera Barat (Sumbar) menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila sebagai pernyataan politis semata.

"Partai Demokrat memandang pernyataan tersebut sebatas retorika saja, karena semua memahami secara substansi Sumatera Barat tak mungkin bisa dipisahkan dengan Pancasila," ungkap Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, Kamis, (3/9/2020).

Kamhar menjelaskan, Sumbar adalah daerah banyak pendiri bangsa dan tokoh bangsa seperti Hatta, Sjahrir, Tan Malaka, Mr. M. Yamin yang ikut dalam proses dialektika dan elaborasi pancasila baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Mereka juga tercatat dalam sejarah membela pancasila dari berbagai rongrongan ideologi lain," tegas Kamhar.

Kamhar pun menghargai dukungan PDIP bagi kader utama Partai Demokrat atas nama Mulyadi yang maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat.

"Kami meyakini dukungan dan kebersamaan dalam perjuangan ini akan membawa hasil sesui harapan sebagaimana dulu pernah dicapai saat mengusung Cagub Gamawan Fauzi. Koalisi ini insya Allah bisa mengulang kesuksesan yang dulu pernah dicapai," tandas Kamhar.

PDIP resmi mengusung kader Partai Demokrat, Mulyadi, sebagai calon Gubernur Sumatera Barat di Pilkada 2020 berpasangan dengan Ali Mukhni. Selain dari PDIP, paslon Mulyani-Mukhni juga telah mengantongi rekomendasi dukungan dari PAN dan Demokrat.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Diduga Sering Cemarkan Nama Baik NU, Gus Nur Ditangkap Polisi

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan. ...
Berita

Perpres Pelibatan TNI Harus Sesuai dengan UU TNI dan UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Draft Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam menanggulangi aksi terorisme telah dibahas oleh DPR RI bersama dengan Pemerintah.  Pembahasan ini ...