Oleh Givary Apriman pada hari Friday, 11 Sep 2020 - 10:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Terapkan PSBB Total, Anies Didukung Habib Rizieq

tscom_news_photo_1599791758.jpg
Anies Baswedan dan Habib Rizieq beberapa waktu lalu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memutuskan untuk menarik rem darurat dengan kembali menerapkan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat untuk mendapat dukungan dari banyak pihak.

Dukungan tersebut datang dari Aliansi Anak Bangsa (AAB) yang menilai kalau langkah Anies tersebut bertujuan untuk melindungi warga ibukota dari bahaya virus corona.

"Kami Aliansi Anak Bangsa mendukung kebijakan Anies yang kembali memberlakukan dan memperketat PSBB di DKI," ujar Ketua AAB, Damai Hari Lubis melalui keteranganya, Kamis (10/09/2020).

Damai yang juga adalah pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), M. Rizieq Shihab menyatakan kalau dari kota suci Mekkah, Habib Rizieq turut mendukung langkah Gubernur Anies.

"Imam Besar kami dari kota suci Mekkah juga mendukung kebijakan tersebut, oleh karena kebijakan yang tepat dan benar, proporsional dan profesional," tuturnya.

"Langkah Anies murni demi mencegah penyakit yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19," pungkasnya menegaskan.

PSBB total kembali diterapkan bukan tanpa alasan karena ada tiga penyebab Anies menarik rem darurat, yakni jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat, bahkan menyentuh angka 1.000 per hari.

Lalu, tingkat kematian yang tinggi serta fasilitas kesehatan yang mulai penuh dan jumlah kematian akibat Covid-19 disebut meningkat dalam dua pekan terakhir.

tag: #anies-baswedan  #psbb  #habib-rizieq  #corona  #jakarta  #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement