Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 18 Sep 2020 - 10:54:46 WIB
Bagikan Berita ini :

AAB : Dibanding Jadi Komut Pertamina, Sebaiknya Ahok Jadi Dubes Timor Leste Atau Papua Nugini Saja

tscom_news_photo_1600398673.jpg
Habib Rizieq Shihab dan Damai Hari Lubis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Banyak masyarakat mendesak agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengundurkan diri jabatan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

Desakan agar Ahok mundur dari Komut Pertamina turut pula disampaikan oleh Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB) yang juga Mujahid 212, Damai Hari Lubis.

Damai mengatakan kalau ia menyetujui dengan pernyataan yang disampaikan oleh ekonom senior, DR Rizal Ramli, agar Ahok lebih baik diberi posisi sebagai Duta Besar (Dubes) saja.

"Perlu kami sampaikan, AAB bagian dari komponen Mujahid 212 setuju dengan saran Rizal Ramli. Bahwa Presiden sebaiknya berhentikan Ahok dari Komut Pertamina. Ahok lebih baik jadi Dubes saja," kata Damai saat dihubungi, Jumat (18/09/2020).

Bahkan, pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS) ini sudah memiliki usulan negara mana yang akan jadi wilayah penugasan baru Ahok sebagai dubes.

Damai menyarankan agar mantan terpidana kasus penistaan agama ini dijadikan Dubes di Negara Timor Timur ataupun Dubes Papua Nugini.

"AAB menyarankan agar Ahok menjadi Dubes di Timor Timur atau di Papua Nugini," pungkasnya.

Nama Ahok belakangan kembali menjadi perbincangan publik setelah mengeluarkan pernyataan kontroversial soal perusahaan yang dipimpinnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tersebut melontarkan kritik tajam ke BUMN yang tengah diawasinya sehingga memancing desakan dari publik untuk menuntut Ahok untuk mundur.

Kritik pedas Ahok mulai dari menuding para Direksi Pertamina melobi menteri, hobi mencari utang, hingga membuat ketetapan gaji pokok yang besar.

tag: #habib-rizieq  #ahok  #duta-besar  #pt-pertamina  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Kepercayaan Publik Kepada Partai Demokrat dan PKS Meningkat Pasca Penolakan UU Ciptaker

Oleh Rihad
pada hari Senin, 19 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi dua pihak yang paling banyak menerima citra positif dari Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Hal itu ...
Berita

Waspada, Cuti Panjang Bisa Tingkatkan Penularan Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lonjakan kenaikan kasus penularan COVID-19 saat libur panjang selama lima hari, sejak Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11) 2020 harus dicegah. Hal itu disampaikan Presiden Joko ...