Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 19 Sep 2020 - 20:12:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebelum Dinyatakan Positif Covid, Elvy Sukaesih Promo Lagu ke Radio-radio

tscom_news_photo_1600521143.jpg
Elvy Sukaesih (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih dikabarkan positif COVID-19. Kabar itu disampaikan oleh Fitria Sukaesih yang tak lain adalah putri dari sang ratu dangdut. Elvy Sukaesih positif COVID-19 setelah menjalaniswab test.

"Malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya setelah hampir 19 hari dirawat di rumah sakit Pondok Indah Bintaro," kata Fitria Sukaesih dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Sabtu (19/9/2020).

"Kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua yaitu Umi dinyatakan positif COVID-19," sambungnya.

Fitria mengatakan bahwa ibunya itu sempat melakukan kegiatan promo lagu ke beberapa radio sebelum dinyatakan positif COVID-19. Kondisi sang ratu dangdut kemudian mulai menurun pada bulan Agustus sehingga membuatnya harus berobat ke rumah sakit.

"Saya takut Umi tifus, karena sakitnya itu yang umi rasain kayak mual, ada agak demam tapi pada saat itu memang keluar. Terus nggak bisa nyium bau. Terus saya bilang kok kayak COVID, terus umi ralat umi pernah kayak gini. Jadi tadinya saya lebih berpikir tifus," ujar Fitria.

Setelah berdiskusi dengan dokter, akhirnya pihak keluarga kemudian melakukanswab testkepada Elvy Sukaesih hingga dinyatakan positif COVID-19 yang membuat keluarga sempat panik.

"Kemudian kita bawa ke rumah sakit, periksaswabdanscreening, hasilnya baru kita dapat besoknya, dan ternyata hasilnya adalah umi positif, tentunya ini sesuatu yang amat cukup berat saat itu untuk kita mengingat usia umi, kita dengar, bahwa COVID-19 ini rawan untuk orang lansia, jadi yaa kita pastinya panik," terangnya.

Fitria mengatakan kondisi Elvy Sukaesih saat ini kian membaik dan masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Insyaallah tiga hari lagi umi selesai menjalani isolasi di rumah, di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit, kepulangan umi di rumah harus umi taati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari," imbuhnya.

tag: #covid-19  #elvy-sukaesih-covid-19  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Perpres Pelibatan TNI Harus Sesuai dengan UU TNI dan UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Draft Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam menanggulangi aksi terorisme telah dibahas oleh DPR RI bersama dengan Pemerintah.  Pembahasan ini ...
Berita

PDIP ke Jokowi: Ingat Sejarah, Hati-Hati 'Kudeta Merangkak'

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengingatkan presiden Jokowi di satu tahun pertama periode kedua pemerintahannya untuk berhati-hati dan waspada terhadap manuver-manuver ...