Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 23 Sep 2020 - 11:04:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Inkonsistensi Ucapan Jokowi Kapan Covid Berakhir Demi Pilkada Jalan

tscom_news_photo_1600833878.jpeg
Gde Siriana Yusuf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komite Politik dan Pemerintah KAMI Gde Siriana menilai ucapan Presiden Jokowi tentang berakhirnya pandemi Covid-19 mencla-mencle dan tidak dapat dipercaya publik. Ia menduga ucapan Jokowi bahwa pandemi akan berakhir tahun ini, lebih dipengaruhi untuk memberi legitimasi Pilkada 2020 tetap jalan ditengah Covid-19.

"Padahal Jokowi sendiri yang menyampaikan bahwa pandemi belum berakhir hingga vaksinasi, yang mana produksi vaksin Merah Putih di tahun 2021," kata Gde dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/9/2020).

Dalam hal Pilkada, kata ia, Jokowi tidak konsisten dengan rencana menuntaskan pandemi Covid-19 dengan vaksinasi di 2021 dan Perpu No.2/2020.

"Dalam UU dijelaskan bahwa Pilkada ditunda jika pandemi belum berakhir. Sedangkan pandemi belum berakhir karena rencana produksi vaksin di tahun 2021," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi)menyampaikan prediksi bahwa wabahvirus Corona (COVID-19)di Indonesia akan selesai akhir tahun ini. Karena itu, Jokowi yakin sektor pariwisata akan kembali booming pada 2021.

"Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata," kata Jokowi dalam pengantar rapat terbatas mitigasi dampak COVID-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Kamis (16/4/2020).

tag: #gde-siriana-yusuf  #jokowi  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Perpres Pelibatan TNI Harus Sesuai dengan UU TNI dan UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Draft Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam menanggulangi aksi terorisme telah dibahas oleh DPR RI bersama dengan Pemerintah.  Pembahasan ini ...
Berita

PDIP ke Jokowi: Ingat Sejarah, Hati-Hati 'Kudeta Merangkak'

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengingatkan presiden Jokowi di satu tahun pertama periode kedua pemerintahannya untuk berhati-hati dan waspada terhadap manuver-manuver ...