Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 24 Sep 2020 - 17:41:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus Demokrat: Saya Tidak Menyerang MAKI

tscom_news_photo_1600944088.jpg
Rachmad Nashidik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Demokrat (PD) menyoroti kasus yang melibatkan Djoko Tjandra. Partai Demokrat menganggap serangan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) kepada Jaksa Agung dalam kasus Djoko Tjandra memunculkan kesan adanya gesekan di tingkat elite politik.

"Saya tidak membela Jaksa Agung. Saya menganjurkan sikap hati-hati dan menghindari pamflet politik dalam proses penegakan hukum. Mata hukum pada tahap ini sebaiknya hanya memusat pada Djoko Tjandra. Jangan digiring pada pihak-pihak lain sebelum tiba bukti dan tiba waktu," kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Rachland Nashidik, dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020).

Dirinya mengaku tidak menyerang MAKI, melainkan mempertayakan penggunaan dokumen yang oleh warga negara biasa tidak mungkin didapat.

"Saya tidak menyerang MAKI. Saya mempertanyakan penggunaan dokumen yang oleh warga negara biasa tidak mungkin didapat. Menurut saya, penting sekali menjaga proses penegakan hukum senantiasa berada dalam pijakan normatifnya, dus menjauhi power abuse. Jangan sampai karena Bung Bonyamin terlalu bersemangat, komunitas intelejen kena getahnya, disangka orang ikut campur kasus ini," katanya.

Ia menilai tanpa peran Bonyamin, abdi hukum sudah berada dalam tekanan publik karena magnitude kasus ini sangat besar. Untuk itu, Rachland menyakini bahwa pihak kepolisan bisa menuntaskan kasus besar ini.

"Jadi, berilah Jenderal Idham dan Komjen Sigit kepercayaan dan waktu untuk membawa kasus ini kepada terang. Biarlah mereka bekerja keras dan profesional, jangan digoda apalagi diintimidasi," tegasnya.

tag: #partai-demokrat  #maki  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Perpres Pelibatan TNI Harus Sesuai dengan UU TNI dan UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Draft Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam menanggulangi aksi terorisme telah dibahas oleh DPR RI bersama dengan Pemerintah.  Pembahasan ini ...
Berita

PDIP ke Jokowi: Ingat Sejarah, Hati-Hati 'Kudeta Merangkak'

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengingatkan presiden Jokowi di satu tahun pertama periode kedua pemerintahannya untuk berhati-hati dan waspada terhadap manuver-manuver ...