Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 03 Jun 2015 - 17:51:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Wow, Giliran Menteri Pariwisata Kena Isu Gelar Doktor Bodong

4index.jpg
Menteri Pariwisata Arief Yahya (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah anggota DPR terkena gelar doktor palsu, kini Menteri Pariwisata Arief Yahya juga terkena tulah. Dia diduga menggunakan gelar Phd palsu.

Sampai sekarang belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan terkait dengan tudingan tersebut. Tapi yang jelas Rektor Universitas Berkley, Liartha S. Kembaren menyatakan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengikuti program doctor of philosophy (PhD) pada bidang manajemen.

Universitas ini sendiri juga sedang bermasalah karena berani mengeluarkan ijasah doktoral padahal ijinnya hanyalah sebagai lembaga kursus semata. Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi M Nasir menyebut bahwa University of Berkley, Michigan yang buka cabang melalui kerja sama dengan Lembaga Manajemen Internasional Indonesia (LMII) di Jakarta adalah bodong.

Universitas Berkley yang ikut dalam LMII merupakan kampus yang dituduh bodong oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir.

Liartha menyebut bahwa pada saat masih menjabat Direktur PT Telkomsel Arief mengambil program doktoral."Saya lupa persisnya, tapi sekitar tahun 2000-an,” ungkapnya, Rabu(3/6/2015). (ai)

tag: #bodong  #doktor  #ijasahpalsu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement