Oleh Rihad pada hari Rabu, 30 Sep 2020 - 23:00:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Sipir Diduga Tertidur Saat Narapidana Asal China Kabur dari LP Tangerang

tscom_news_photo_1601481537.png
Ilustrasi narapidana kabur (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polisi sedang mendalami kasus sipir Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang yang mengaku tertidur saat narapidana kasus narkoba asal China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan, melarikan diri.

"Kami juga masih mendalami semua, karena petugas yang berjaga di menara pada saat itu ketiduran," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (30/9).

Atas laporan tersebut polisi kini tengah mendalami lebih lanjut dugaan mengenai adanya pihak lain yang terlibat membantu pelarian Cai Changpan. "Juga petugas yang jaga CCTV di pusat lapas pada saat kita melakukan pemeriksaan juga ketiduran menurut pengakuannya. Ini yang masih kita dalami semua. Apa kemungkinan akan adanya keterkaitan dengan orang-orang yang membantu dia melarikan diri," ujarnya.

Yusri mengatakan Polda Metro Jaya juga telah membentuk tim khusus untuk memburu Cai Changpan. Narapidana kasus narkoba Cai Changpan diketahui kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada Senin (14/9) dengan cara menggali terowongan hingga keluar Lapas.

Hasil penyelidikan awal Polda Metro Jaya mengungkapkan Cai Changpan sudah merencanakan pelariannya dengan menggali terowongan sejak enam bulan lalu.

Cai diduga mendapatkan alat-alat untuk menggali terowongan dari proyek pembangunan dapur yang sedang berlangsung di dalam Lapas Tangerang.

tag: #lembaga-pemasyarakatan  #kota-tangerang  #narapidana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...