Oleh Rihad pada hari Rabu, 30 Sep 2020 - 23:00:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Sipir Diduga Tertidur Saat Narapidana Asal China Kabur dari LP Tangerang

tscom_news_photo_1601481537.png
Ilustrasi narapidana kabur (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polisi sedang mendalami kasus sipir Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang yang mengaku tertidur saat narapidana kasus narkoba asal China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan, melarikan diri.

"Kami juga masih mendalami semua, karena petugas yang berjaga di menara pada saat itu ketiduran," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (30/9).

Atas laporan tersebut polisi kini tengah mendalami lebih lanjut dugaan mengenai adanya pihak lain yang terlibat membantu pelarian Cai Changpan. "Juga petugas yang jaga CCTV di pusat lapas pada saat kita melakukan pemeriksaan juga ketiduran menurut pengakuannya. Ini yang masih kita dalami semua. Apa kemungkinan akan adanya keterkaitan dengan orang-orang yang membantu dia melarikan diri," ujarnya.

Yusri mengatakan Polda Metro Jaya juga telah membentuk tim khusus untuk memburu Cai Changpan. Narapidana kasus narkoba Cai Changpan diketahui kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada Senin (14/9) dengan cara menggali terowongan hingga keluar Lapas.

Hasil penyelidikan awal Polda Metro Jaya mengungkapkan Cai Changpan sudah merencanakan pelariannya dengan menggali terowongan sejak enam bulan lalu.

Cai diduga mendapatkan alat-alat untuk menggali terowongan dari proyek pembangunan dapur yang sedang berlangsung di dalam Lapas Tangerang.

tag: #lembaga-pemasyarakatan  #kota-tangerang  #narapidana  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS: Ulama dan Santri Terdepan Dalam Meneguhkan Kedaulatan NKRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Memperingati Hari Santri 22 Oktober 2020 Fraksi PKS DPR RI menggelar Zoominar dengan Tema "Meneladani Peran Ulama dan Santri Dalam Meneguhkan Kedaulatan NKRI" ...
Berita

Diduga Sering Cemarkan Nama Baik NU, Gus Nur Ditangkap Polisi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan. ...