Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 11 Okt 2020 - 13:08:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Nge-Vlog Bareng Ahmad Dhani, Calon Presiden 2039

tscom_news_photo_1602396501.jpg
Bamsoet saat menyambangi kediaman Ahmad Dhani (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi kediaman musisi yang kini aktif di dunia politik sebagai wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra 2020-2025 dan dunia usaha, Ahmad Dhani Prasetyo.

Dirinya mengagumi koleksi barang antik yang menghiasi berbagai sudut rumah Ahmad Dhani. Dari mulai meja kayu klasik perpaduan Eropa dengan Indonesia, kursi antik Jawa, lukisan litografi, foto klasik Ka"bah, foto Bung Karno, foto dan lukisan Hamengku buwono I-IX, Paku Buwono I-X, hingga berbagai benda peninggalan kolonial Belanda.

"Siapa yang tak kenal Ahmad Dhani. Pendiri dan pemimpin grup musik Dewa 19 yang merupakan salah satu band paling sukses sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an. Ia juga pencipta lagu dan telah mencetak beragam karya yang berhasil mengorbitkan banyak penyanyi dan grup musik. Kini merambah politik. Walaupun pernah masuk bui karena politik, namun ia tak jera. Ia sebut itu hadiah. Jika baginya musik adalah panggilan jiwa, maka politik tak ubahnya seperti pelepas dahaga," ujar Bamsoet usai nge-Vlog bersama Ahmad Dhani untuk konten kanal Youtubenya, Bamsoet Channel di kawasan Pondok Indah Jakarta, Minggu (11/10/20).

Ketua DPR RI ke-20 ini mengungkapkan, langkah Ahmad Dhani terjun ke partai politik seharusnya juga diikuti berbagai musisi. Dalam dunia demokrasi, seperti halnya di Amerika atau berbagai negara besar lainnya, bukan hal yang aneh jika musisi terlibat dalam kegiatan politik.

"Salah satu cara melakukan perubahan tercepat tak lain dengan masuk ke partai politik. Memberikan aspirasi sehingga partai politik menjalankan apa yang ingin kita perjuangkan. Karena dalam alam demokrasi, partai politik lah yang pada akhirnya menentukan kebijakan pembangunan untuk bangsa dan negara. Karenanya tak ada yang salah dengan masuk partai politik. Yang salah justru jika generasi bangsa abai terhadap politik," ungkap Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, dibalik berbagai "kontroversi" yang menyertainya, Ahmad Dhani adalah sosok ayah yang sangat mencintai putera-puterinya. Bahkan bagi Dhani, dalam hidup ini bukan anak-anak yang membutuhkan dirinya. Melainkan dirinyalah yang membutuhkan anak-anak.

"Tak banyak sosok ayah yang bisa mencintai anak-anak seperti Dhani mencintai anak-anaknya. Ditengah berbagai kesibukan di dunia musik dan kini di politik, Dhani tak pernah lupa menghabiskan waktu bersama keluarga. Melihat Dhani bersama anak-anaknya, kita akan tahu bahwa dibalik sikap keras dirinya dalam berdebat maupun memperjuangkan aspirasi, jauh di dalam hatinya, ia adalah sosok lovely man," puji Bamsoet.

Tapi kini, tambah Bamsoet, sosok Dhani yang ditemuinya jauh lebih tenang dan tidak meledak-ledak.
Sebelumnya Dhani memang dikenal cukup vokal dalam menyuarakan kritikan terhadap kebijakan pemerintah. Namun ketika disinggung soal UU Cipta Kerja yang heboh dijalanan dan di jagat maya, wakil sekjen Partai Gerindra ini hanya tersenyum dan mengatakan bahwa dirinya sebagai wasekjen menghargai kebijakan yang telah diputuskan partainya.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polisi Akan Kerahkan 6 Ribu Personel Jaga Demo di Depan Istana

Oleh Rihad
pada hari Senin, 19 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polisi mengerahkan 6.000 petugas keamanan untuk menjaga aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha pada Selasa (19/10). "Kalau di sekitar Istana, sudah kita petakan sekitar ...
Berita

BPIP Dorong Panca Main Masuk Kurikulum Pendidikan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Dr. Rima Agristina mendorong penguatan permainan tradisional termasuk Panca Main ...