Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 19 Okt 2020 - 19:32:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Akademisi UI Minta Kapolri Usut Tuntas Helikopter Dinaiki Warga Sipil

tscom_news_photo_1603110780.jpg
Warga Sipil Naiki Helikopter (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Beredar viral video penumpang sipil menaiki helikopter organik milik Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menurut keterangan resmi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard penumpang tersebut merupakan bagian dari enjoy flight.

Kendati demikian pernyataan tersebut disanggah keras Pengamat Kebijakan Publik Universitas Indonesia, Agus Pambagio.

Menurut Agus, penerbangan tersebut bukan merupakan enjoy flight. Di mana dalam kriteria enjoy flight tidak masuk dalam kategori. Kategori enjoy flight itu yakni mencoba pesawat baru beli dan menjajaki rute baru.

“Video viral itu, saya duga bukan enjoy flight,” jelas Agus yang juga pengamat penerbangan ini, Senin (19/10/2020).

Agus menyarankan kepada Kapolri agar mengusut tuntas, tanpa keraguan atas digunakannya barang milik negara difungsikan untuk kepentingan pribadi.

“Dalam kebijakan publik, ini tidak etis. Itu (helikopter) barang milik negara, kenapa sampai disalahgunakan,” tegas pengajar UI ini.

Agus juga melanjutkan, Helikopter tersebut dibeli dari uang rakyat, dan dirinya berharap agar DPR juga menanyakan, sebagaimana fungsi pengawasan.

“Heli ini dibeli pakai uang rakyat, jadi seyogianya DPR mempertanyak tegas ihwal kasus itu,” demikian Agus

Sebelumnya, akun instagram @dewa45_idn dengan caption ‘Bang Jago @divisihumaspolri Sangat Pro Kerjanya. Kebahagian, Kesejahteraan, Keselamatan dan Keamanan Mereka Sangat Di Perhatikan Oleh Pemerintah.

Video berdurasi 1 menit 28 detik itu beredar Sabtu 17 Oktober 2020. Dalam video itu tampak sebuah helikopter berwarna putih dan biru baru saja mendarat di sebuah lapangan terbuka di wilayah Bintan.

Tiga orang yang diduga warga keturunan kemudian keluar sambil tersenyum dan mengacungkan jempol. Sebelum video berakhir, terlihat seorang polisi berpakaian dinas lengkap menyambut ketiga penumpang.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...