Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 21 Okt 2020 - 11:07:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Tengku Zul Sebut Banyak Penguasa Diktator Yang Tumbang, Bila?

tscom_news_photo_1603253220.jpg
Tengku Zulkarnain (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain mengingatkan pemimpin supaya jangan menjadi diktator.

Tengku memberikan contoh sejumlah penguasa di beberapa negara yang pada akhirnya lengser karena memiliki sikap diktator.

"Ada banyak penguasa "diktator" yang tumbang pasca tokoh yang "terbuang" pulang. Markos di Philipina tumbang setelah Aquino pulang. Syah Iran tumbang setelah Ayatollah Komeini pulang dari Prancis ke Iran," kata Tengku melalui keteranganya, Rabu (21/10/2020).

Tengku menyebut hal yang sama bisa saja terjadi di Indonesia, Tetapi siapa tokoh yang disebut Tengku "terbuang" dan akan pulang tidak disebutkan namanya, ia hanya menyebut "seseorang: itu kini di Arab Saudi.

"Setelah "seseorang" pulang dari Makkah bagaimana keadaannya? Sabar, kita lihat," ujarnya.

Sejumlah netizen menanggapi pernyataan Tengku dengan memposting foto-foto pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab yang kini sedang berada di Arab Saudi dan isunya akan segera pulang ke Indonesia.

Namun tidak semua netizen menanggapi secara serius, sebagian lagi justru mem-bully Tengku dengan berbagai bahasa.

Beberapa hari yang lalu, isu Rizieq akan pulang menjadi pemberitaan hangat. Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis berkata: "bahwa setelah melalui proses perundingan panjang antara IB-HRS dan otoritas Saudi Arabia, tanpa bantuan rezim zalim Indonesia, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang mengenai kepulangan IB-HRS."

tag: #tengku-zulkarnain  #fpi  #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Ditemukan Varian Baru Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Diminta Ditunda

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 20 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Niatan untuk menggelar kembali pembelajaran secara tatap muka di sekolah diapresiasi oleh Wakil Ketua MPR Dr. H. Jazilul Fawaid.  “Meski kapasitas siswa yang ...
Berita

Kasus Positif di Yogya Semakin Serius, Ribuan Orang Dilarang Masuk Kawasan Wisata Bantul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ribuan wisatawan yang berniat berkunjung ke Bantul harus kecewa karena dipaksa putar balik oleh tim gabungan antara Satpol PP dengan Dinas Perhubungan TNI dan Polri yang ...