Oleh Alfin Pulungan pada hari Kamis, 22 Okt 2020 - 08:39:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Libur Akhir Bulan, Mendagri Arahkan Gubernur Antisipasi Covid-19 di Tempat Wisata

tscom_news_photo_1603330748.jpeg
Letjen TNI Doni Monardo (kiri) bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian (kanan). (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan mengimbau kepada seluruh Gubernur di Indonesia untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di kawasan rentan jelang libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Doni menuturkan, Mendagri Tito akan mengarahkan perwakilannya di tingkat Provinsi tersebut lewat surat edaran. "Kemendagri hari ini atau besok akan membuat surat edaran ke seluruh gubernur, meminta mengendalikan dan mengelola tempat wisata," kata Doni dalam diskusi di akun Youtube BNPB, Rabu, 21 Oktober 2020.

Ia mengungkapkan masyarakat selama 7 bulan lebih jarang ke luar rumah. Menjelang libur panjang akhir bulan, dikhawatirkan mereka yang jenuh di rumah bakal bepergian ke tempat-tempat wisata.

Untuk itu, ia juga mengharapkan kepada kepala daerah dan pengelola wisata setempat untuk turut bekerjasama menaati surat edaran Mendagri. "Sehingga tempat wisata tidak boleh lebih dari 50 persen. Ini untuk menghindari kerumunan," katanya.

Jika masyarakat bisa mengurangi potensi kerumunan, kata Doni, maka liburan akan berlangsung dengan aman dan nyaman. Selain itu, masyarakat juga diingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari terjadinya kerumunan.

tag: #mendagri  #libur  #tito-karnavian  #covid-19  #wisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement