Oleh windarto pada hari Kamis, 22 Okt 2020 - 12:26:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Infrastruktur Jalan di PIBC Semakin Baik, Dirut RKM Apresiasi Proyek Betonisasi Jalan PIBC

tscom_news_photo_1603344404.jpg
Kondisi areal Pasar Induk Beras Cipinang dilihat dari atas (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Proyek betonisasi jalan, perbaikan drainase dan pembuatan sumur retensi yang digelar oleh PT Food Station Tjipinang Jaya mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak salah satunya PT Rapik Karya Mandiri yang merupakan pengolola parkir di areal Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC)

Irfan Januar Direktur Utama PT Rapik Karya Mandirimengatakan dengan adanya proyek betonisasi jalan ini, akses keluar masuk ke areal PIBC menjadi makin lancar karena kondisi fisik jalannya sudah semakin baik.

“Sebagai perusahaan yang merupakan pengelola parkir di PIBC, kami merasa diuntungkan dengan proyek betonisasi jalan ini. Pasalnya dengan kondisi jalan yang semakin baik, pengunjung yang datang ke PIBC akan semakin banyak lagi,” ujar Irfankepada Teropongsenayan, Kamis, 22/10.

Selain itu pedagang dan pengunjung juga akan merasakan kenyamanan yang samasaat beraktifitas di PIBC. Karena selain perbaikan jalan, ada banyak perbaikan lagi yang dikerjakan oleh manajemen Food Station untuk menata PIBC. Beberapa perbaikan tersebut antara lain perbaikan drainase, pembuatan sumur retensi, pengecatan atap pertokoan dan pergudangan, perbaikan gudang dari kondisi yang semi permanen menjadi permanen, perbaikan dan pengecatan atap pabrik dan pergudangan, perbaikan sarana parkir, perbaikan pagar yang mengelilingi areal PIBC, pembuatan jembatan timbangdan pembangunan kantin sehat.

“Dengan berbagai perbaikan tersebut, saya yakin akan membuat pengunjung yang datang ke PIBC semakin nyaman. Apalagi sekarang walaupun hujan lebat, PIBC bebas banjir,” jelas Irfan.

Irfan menambahkan berbagai perbaikan yang telah dilakukan tersebut menandakan bahwa Food Station sangat peduli terhadap eksistensi pedagang yang ada di PIBC.

“Saya angkat topi dengan kerja keras manajemen Food Station yang selalu peduli untuk melakukan berbagai perbaikan sarana yang ada di PIBC, saya kira hal ini harusnya bisa menjadi contoh untuk BUMD-BUMD yang lain,”tandas Irfan.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan perbaikan infrastruktur jalan, drainase, kolam retensi, sumur resapan dan pembangunan kantin ini akan selesai bulan November 2020, artinya Pasar Induk Beras Cipinang akan memiliki jalan dan drainase terbaik selama 48 terakhir sejak berdiri.

“Rencananya infrastruktur senilai Rp 90 Miliar ini akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kita menunggu waktu beliau,” ujar Arief.

Parkir untuk Sepeda

Disisi lain Irfan juga mengusulkan agar di PIBC bisa disediakan fasilitas parkir untuk sepeda. Pasalnya penggunaan sepeda sebagai moda transportasi rutin kini mulai marak dijumpai dimana-mana, apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini.

“Bukan hanya digandrungi kalangan atas, sepeda juga digandrungi oleh kalangan masyarakat yang lebih luas,” jelasnya.

Mulai marakanya penggunaan sepeda sebagai moda transportasi lanjut Irfan tentunya membutuhkan lahan parkir tersendiri. Oleh karena itu jika diizinkan, pihaknya siap membangun fasilitas parkir sepeda di PIBC untuk melengkapi perbaikan yang sudah dilakukan manajemen Food Station di PIBC.

“Penyediaan sarana lahan parkir untuk sepeda akan melengkapi proyek revitalisasi PIBC yang dilakukan oleh Food Station. Dan ini sejalan dengan himbauan pemerintah yang meminta instansi swasta dan lembaga pemerintahan menyediakan lahan khusus untuk parkir bagi pesepeda untuk mendukung perbaikan udara dan menekan polusi yang banyak berasal dari kendaraan bermotor,” pungkas Irfan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...