Oleh Bachtiar pada hari Senin, 23 Nov 2020 - 13:03:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat minta Pemerintah Intensifkan Sosialisasi soal Prokes Covid-19

tscom_news_photo_1606111401.jpg
Herman Khaeron Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron menekankan agar pemerintah terus melakukan sosialiasi terkait pemahaman serta pengetahuan kepada masyarakat soal protokol kesehatan covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Herman Khaeron dalam Proklamasi Democracy Forum yang diselenggarakan secara daring oleh Badan Penelitian dan Badan Pengembangan DPP Partai Demokrat, Minggu, (22/11/2020).

Tema diskusi daring ini sendiri ialah Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Corona Meraih Kemenangan, Menjaga Keselamatan. Hadir sebagai narasumber, Anggota KPU RI, Ilham Saputra, Kepala Batlitbang DPP Partai Demokrat, Herzacky M Purtra dan Dewan Penasihat Perludem Titi Anggaraini.

Herman mengatakan, hal tersebut lantaran tidak semua masyarakat hingga saat ini paham dan mengerti dengan protokol kesehatan covid-19. Salah satunya ia, temukan di daerah yang kini menggelar pilkada 2020 yakni Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Di kabupaten Indramayu saya menemukan banyak masyarakat seakan-seakan tidak ada covid-19, meski pada saat yang sama hari ini pertumbuhannya sangat cepat bahkan hari ini ada salah satu kandidat yang positif covid-19. Ini semestinya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk bisa memberikan pemahaman, memberikan pengetahuan kepada masyararkat bahwa hari ini covid-19 belum berakhir," ujar Politikus Demokrat itu.

Dengan kondisi tersebut, lanjut dia, para kandidat dan pemilih dalam pilkada kali ini terbelah. Mereka, kata Herman, harus memikirkan, sosialiasi hingga bahaya covid-19.

"Ini juga menjadi persoalan besar. Kita harus menang dan selamat, karena situasi di masyarakat tidak bisa disamaratakan bahwa mereka sudah paham dengan covid-19. Saya bahkan menemukan beberapa komunitas yang justru tidak mengganggap adanya covid-19," ungkap dia.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement