Oleh Bachtiar pada hari Senin, 23 Nov 2020 - 13:03:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat minta Pemerintah Intensifkan Sosialisasi soal Prokes Covid-19

tscom_news_photo_1606111401.jpg
Herman Khaeron Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron menekankan agar pemerintah terus melakukan sosialiasi terkait pemahaman serta pengetahuan kepada masyarakat soal protokol kesehatan covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Herman Khaeron dalam Proklamasi Democracy Forum yang diselenggarakan secara daring oleh Badan Penelitian dan Badan Pengembangan DPP Partai Demokrat, Minggu, (22/11/2020).

Tema diskusi daring ini sendiri ialah Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Corona Meraih Kemenangan, Menjaga Keselamatan. Hadir sebagai narasumber, Anggota KPU RI, Ilham Saputra, Kepala Batlitbang DPP Partai Demokrat, Herzacky M Purtra dan Dewan Penasihat Perludem Titi Anggaraini.

Herman mengatakan, hal tersebut lantaran tidak semua masyarakat hingga saat ini paham dan mengerti dengan protokol kesehatan covid-19. Salah satunya ia, temukan di daerah yang kini menggelar pilkada 2020 yakni Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Di kabupaten Indramayu saya menemukan banyak masyarakat seakan-seakan tidak ada covid-19, meski pada saat yang sama hari ini pertumbuhannya sangat cepat bahkan hari ini ada salah satu kandidat yang positif covid-19. Ini semestinya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk bisa memberikan pemahaman, memberikan pengetahuan kepada masyararkat bahwa hari ini covid-19 belum berakhir," ujar Politikus Demokrat itu.

Dengan kondisi tersebut, lanjut dia, para kandidat dan pemilih dalam pilkada kali ini terbelah. Mereka, kata Herman, harus memikirkan, sosialiasi hingga bahaya covid-19.

"Ini juga menjadi persoalan besar. Kita harus menang dan selamat, karena situasi di masyarakat tidak bisa disamaratakan bahwa mereka sudah paham dengan covid-19. Saya bahkan menemukan beberapa komunitas yang justru tidak mengganggap adanya covid-19," ungkap dia.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...