Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Jun 2015 - 10:42:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Nama Ibas Disebut di Pengadilan Korupsi, Ruhut Bela Habis-Habisan

17Ruhut+Sitompul_20140403+d.jpg
Juru bicara Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Juru bicara Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul mempertanyakan pernyataan koleganya Sutan Batugana yang menyebut putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Menurutnya, pernyataan Sutan dengan menyebut bahwa Ibas memiliki peran dalam proses lelang proyek di SKK Migas saat dipimpin Rudi Rubiandini adalah tidak masuk akal .

"Ini ibarat masuk jurang, (Sutan) belum sampai (jurang) karena masih sampai persidangan. Agar tak sampai jurang, ada akar, kayu, dia pegang. Coba persidangan kemarin, dia ketemu gak? Jadi gak usah didebatkan," kata Ruhut saat di hubungi, Jum'at (5/6/2015).

Ia menuding bahwa ucapan koleganya tersebut (Sutan) salah satu bentuk kekecewaan, dikarena Demokrat tidak membantu proses hukumnya.

"Dia masuk jurang berharap SBY bela dia, Demokrat bela dia, enggak lah, siapa suruh lu korupsi," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan proyek pembangunan anjungan lepas pantai (offshore) Chevron di SKK Migas itu telah dimenangkan oleh PT Timas Suplindo. Namun, setelah menang dan menunggu tanda tangan dari Rudi Rubiandini, surat tersebut tak kunjung ditandatangani olehnya.

Menurut Sutan, hal itu disebabkan karena Rudi Rubiandini telaah ditekan oleh Ibas dan Deni Karmaina selaku Direktur PT Rajawali Swiber Cakrawala yang mengawal PT Saipem Indonesia. Deni, adalah teman Eka Putra di Bima Sena Gedung The Dharmawangsa Jakarta yang tak lain adalah teman dari Ibas. (ai)

tag: #Ibas  #Korupsi  #Ruhut Sitompul  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement