Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 27 Nov 2020 - 10:33:21 WIB
Bagikan Berita ini :

RS Ummi Harus Tes Swab Habib Rizieq dan Segera Umumkan Hasilnya

tscom_news_photo_1606448001.jpeg
Habib Rizieq (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan sejak Rabu (25/11) menjalani perawatan di di RS Ummi Bogor. Sebelumnya, Habib Rizieq juga menjalani general check up.

Untuk memastikan kondisi kesehatannya, Habib Rizieq seharusnya melakukan tes swab. Karena saat ini banyak orang yang tidak bergejala, namun ternyata terpapar Covid-19.

"Kan sekalian sedang menjalani perawatan, jadi langsung tes swab saja. Ini untuk kepentingan bersama karena Habib Rizieq beberapa kali menghadiri kerumunan," kata Pengamat Politik, Hukum dan Keamanan Dr Dewinta Pringgodani melalui keterangan tertulis, Jumat (27/11/2020).

"Setelah tes swab, sebaiknya pihak RS Ummi Bogor juga harus segera mengumumkan hasilnya," lanjutnya.

Dewinta menilai, tes swab penting dilakukan Habib Rizieq, karena sejumlah pihak yang diketahui sempat bertemu dengan pemimpin FPI itu dinyatakan positif Covid-19.

"Misalnya Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang, Lurah Petamburan serta Calon Walikota Depok," kata Dewinta.

Dewinta juga mengingatkan pihak RS Ummi Bogor tidak boleh menutup-nutupi soal kondisi Habib Rizieq.

"Kalau Direktur RS Ummi memberikan keterangan bohong dapat dijerat UU ITE," kata Dewinta.

"Apalagi yang terkait penyakit menular harus disampaikan ke publik untuk menyelamatkan yang lain," sambungnya.

Ia mengungkapkan, sebagai ulama Habib Rizieq harus menganjurkan pengikutnya untuk menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak boleh membuat kerumunan.

Sementara pihak RS Ummi Bogor menyebutkan bahwa saat ini Habib Rizieq dirawat di kamar perawatan president suite.

"Jadi beliau (Habib Rizieq) ke sini, dari hasil screening di tim kami alhamdulillah, tidak mengarah ke Covid," kata Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat, di RS Ummi
Bogor, Jalan Empang II No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11).

Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut memantau kondisi Habib Rizieq. Dia juga sudah meminta pihak rumah sakit melakukan swab test terhadap Habib Rizieq.

"Saya sudah komunikasi dengan pimpinan RS Ummi. Betul, Habib Rizieq masuk kemarin, beliau kelelahan," kata Bima Arya.

Bima menyebut, Habib Rizieq hanya menjalani pemeriksaan kontrol kesehatan biasa usai kesehatannya menurun akibat aktivitas yang dilaluinya dalam beberapa pekan terakhir.

Bima lantas menyampaikan pesan dari pihak RS Ummi bahwa Habib Rizieq tidak ingin mendapat kunjungan lain selain keluarganya, sebab Habib Rizieq disebut ingin benar-benar memulihkan kondisi kesehatannya.

"Menurut pihak RS beliau meminta tidak dijenguk karena ingin istirahat," kata Bima.

Usai kepulangannya dari Arab Saudi, Habib Rizieq sempat menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya, Najwa Shihab, di kediaman pribadinya di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (14/11).

Selain itu, sehari sebelumnya, kerumunan warga memadati acara Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis Ta"lim Al Alaf dan salat subuh gabungan se-Jabodetabek di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11).

Dilanjutkan dengan acara yang digelar di Pesantren Alam dan Agrokultural Markas Syariah FPI Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat siang (13/11).

Dalam serangkaian acara yang dihadiri Habib Rizieq itu banyak disorot publik karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan dan tanpa menjaga jarak, padahal masih di tengah pandemi.

tag: #habib-rizieq  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dilantik Jadi Kapolri, Ini PR Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis di Istana Negara, Rabu ...
Berita

KPK Mulai Periksa Petinggi PDIP Terkait Korupsi Bansos

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) di Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyasar elite di PDIP. Salah satunya anggota Komisi II DPR Ihsan Yunus yang telah dipanggil ...