Oleh windarto pada hari Senin, 30 Nov 2020 - 16:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Rayakan HUT Kadin DKI ke-53, Ketua Kadin DKI Jakarta Himbau Pengusaha Jakarta Beli Produk Teman Sendiri

tscom_news_photo_1606726800.jpg
Hj Diana Dewi SE, Ketua Kadin DKI Jakarta memberikan bantuan sembako kepada warga Jakarta yang membutuhkan (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kamar Dagang dan Industri(Kadin) DKI Jakarta memperingati HUT Ke-53 yang jatuh pada tanggal 30 November 2020.

Perayaan HUT Kadin DKI Jakarta kali ini digelar di tengah keprihatinan, karena tidak dapat mengadakan kegiatan-kegiatan seperti tahun sebelumnya, Pandemi Covid -19 ini membuat dimana semua pengurus dan anggota belum bisa berbuat banyak melakukan aktivitas usahanya.

"Kondisi Pandemi ini membuat kami tidak dapat memperingati HUT Kadin DKI Jakarta dengan kegiatan-kegiatan sebagaimana biasanya. Apalagi, belakangan jumlah masayarakat yang terpapar virus Covid-19 sedang tinggi. Kondisi ini membuat kami hanya melakukan kegiatan bakti sosial di lingkungan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kami selalu menghimbau kepada pengusaha di DKI Jakarta untuk dapat membeli produk-produk dari teman sendiri," kata Hj Diana Dewi SE, Ketua Kadin DKI Jakarta, dalam keterangan resminya, Senin, (30/11).

Menurut Diana, hal yang bisa dilakukan pada saat HUT Kadin DKI ke 53 tahun ini adalah dengan membeli produk-produk dari anggota, untuk selanjutnya dibagikan kepada para anggotajuga sebagai sebuah ajang promosi.

“Kami berharap gerakan ini dapat tetap terus berlanjut, agar kondisi perekonomian saat ini yang sedang mengalami resesi dapat pulih dengan cepat,” ungkap Diana.

Selain itulanjut Diana, Kadin DKI Jakarta juga giatmembagikan sembako bagi saudara-saudara kita ojek online, yayasan yatim juga ke beberapa wilayah minim yang tersebar di Jakarta.

“Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar namun ini menunjukan rasa empati kami dari dunia usaha atas kondisi perekonomian saat ini," sebutnya.

Diana menambahkan kondisi pandemi ini membuat hampir seluruh kegiatan perekonomian anggota dan pengurus Kadin DKI berkurang secara drastis. Namunkondisi initidak membuat mereka patah semangat dan terus berupaya melakukan inovasi-inovasi.Misalnya beberapa sektor usaha, seperti dibidang kesehatan, bahan makanan dan teknologi informasi.

Dikatakan Diana, bidang-bidang ini walaupun tidak 100 persen dapat mencapai target bisnisnya akan tetapi dari data yang ada masih tetap dapat terjadi pertumbuhan secara positif.

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi atas segala kegigihan dunia usaha di Jakarta untuk dapat melakukan inovasi agar dapat tetap bertahan di masa pandemi COVID-19 ini. Bagi saya ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa di tengah kondisi yang sangat tidak menguntungkan bagi dunia usaha di Jakarta,"cetusnya.

Kadin DKI Jakarta berupaya mengajak seluruh dunia usaha di DKI Jakarta untuk dapat memandang positif terhadap kondisi saat ini, berharap dunia usaha tetap optimis dalam menjalankan usahanya. Kondisi saat ini memang dipaksa untuk terus-menerus berinovasi dan Kadin DKI percaya pengusaha Jakarta mampu untuk melakukan hal ini.

"Setelah HUT Kadin DKI Jakarta ke 53 ini kami berharap di tahun 2021 kita semua dapat memulai kembali dan mencoba merancang ulang target bisnis serta menata kembali ekosistem dunia usaha yang rusak akibat Pandemi Covid-19. Kita berharap diakhir tahun ini sudah mulai dilaksanakan vaksin bagi masyarakat, agar COVID-19 dapat terkendali dan di tahun 2021, agar kita dapat memulai kembali kehidupan baru walaupun masih dalam kerangka new normal," tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement