Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 01 Des 2020 - 08:35:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Nasdem Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional Melalui Kontribusi BUMN

tscom_news_photo_1606786527.jpg
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Legislator Partai Nasdem Martin Manurung, mendorong pertumbuhan ekonomi nasional untuk kembali bangkit.

Yakni, melalui kontribusi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agent of development, ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Martin, usai memimpin rangkaian kunjungan kerja Komisi VI DPR yang dipimpinnya ke sejumlah BUMN, diantaranya PT Pertamina (Persero), PT ASABRI (Persero), Perum Perumnas, dan PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang berada di Cirebon, Jawa Barat.

Menurutnya, setiap BUMN saat ini harus memiliki langkah terobosan masing-masing untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Karena seharusnya BUMN itu, sudah wajib memiliki terobosan masing-masing. Untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. Kunjungan Kerja Spesifik yang dilakukan Komisi VI DPR ini bertujuan, untuk mendengar secara langsung. Bagaimana kinerja maupun langkah terobosan yang sedang dan akan dilakukan oleh perusahaan BUMN yang beroperasi di Jawa Barat," ujar Martin melalui keterangan tertulis, Selasa (01/12/2020).

Di satu sisi, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu mengatakan penurunan sales dan product demand yang saat ini terjadi di BUMN bukan semata-mata disebabkan karena dampak dari pandemi Covid-19.

Sehingga berbagai langkah perlu dilakukan BUMN guna meningkatkan kinerja serta kontribusi perusahaan kepada pemerintah di masa pandemi.

"Memang ada dampak Covid, tapi bukan Covid-19 saja sebagai penyebabnya. Seperti contoh, terdapat perusahaan BUMN yang struktur permodalannya sejak sebelum Covid-19 itu memang sudah bermasalah. Nah hal seperti ini masih harus kita (Komisi VI DPR RI) dalami," Anggota Fraksi Partai NasDem DPR

Karenanya, Komisi VI DPR ditegaskan Martin. Mendukung BUMN agar terus bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19, juga langkah-langkah pembenahan yang akan dilakukan oleh Kementerian BUMN.

Hal ini dimaksudkan agar ke depannya, setelah pembenahan yang dilakukan, permasalahan-permasalahan klasik di BUMN itu dapat berkurang.

“Jadi ini akan kita, Komisi VI DPR terus soroti dan monitor. Yang nantinya akan ditindaklanjuti juga dalam Rapat Kerja di Jakarta dengan Menteri BUMN. Dimana Menteri BUMN kita minta untuk memaparkan program rekstrukturisasi BUMN," tutupnya.

tag: #martin-manurung  #dpr  #komisi-vi-dpr  #bumn  #nasdem  #ekonomi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...