Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 13 Des 2020 - 01:02:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Halaqah Kebangsaan BPIP-FKUB Nganjuk Dorong Terciptanya Internalisasi Pancasila

tscom_news_photo_1607796130.jpg
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nganjuk melaksanakan Halaqah Kebangsaan Alim Ulama yang bertemakan 'Kontribusi Ulama Dalam Mewujudkan Generasi Penerus yang Berahlakul Karimah dan Berwawasan Kebangsaan', Sabtu 12 Desember 2020. (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nganjuk melaksanakan Halaqah Kebangsaan Alim Ulama yang bertemakan "Kontribusi Ulama Dalam Mewujudkan Generasi Penerus yang Berahlakul Karimah dan Berwawasan Kebangsaan", Sabtu 12 Desember 2020.

"Semoga halaqah ini dapat melahirkan pikiran-pikiran kebangsaan yang memberikan sumbangsih bagi negara. Mewujudkan Indonesia Maju, serta kita semua para alim ulama jadi Uswatun Hasanah bagi bangsa," kata Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

Secara khusus, Yudian mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang membantu terselenggaranya Halaqah Kebangsaan Alim Ulama.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam rangka internalisasi nilai-nilai Pancasila di Kabupaten Nganjuk," tuturnya.

BPIP telah menggelar internalisasi Pancasila via program Pancamandala di Banten dan Palembang. Hal serupa, lanjut Yudian, bisa diadakan di Nganjuk.
Di tempat yang sama, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi merasa senang dikunjungi BPIP. Pasalnya, aktualisasi Pancasila dewasa ini dirasa kian meredup.

"Kami berharap BPIP selalu hadir di banyak kabupaten, membentuk tim sosialisasi Pancasila. Pasca reformasi, generasi muda jarang membahas soal Kebangsaan dan Pancasila," kata Marhaen.

Halaqah Kebangsaan Alim Ulama di Nganjuk ini juga menghadirkan pemateri Rumadi Ahmad, tenaga ahli utama kedeputian Kantor Staf Kepresidenan, dan Arisudin Aqib, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.

Halaqah dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Semua peserta diwajibkan rapid tes, jaga jarak, dan bermasker.

tag: #bpip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement