Oleh Rihad pada hari Jumat, 01 Jan 2021 - 06:03:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Harapan Riza Patria untuk DKI di Tahun 2021

tscom_news_photo_1609455803.jpg
Riza Patria Wagub DKI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tahun 2020 menjadi ujian berat bagi DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap masyarakat agar tetap waspada, mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir. "Harapan Pemprov Jakarta, masyarakat agar terus optimis dan harus tetap waspada," kata Riza di Bundaran HI Jakarta, Jumat (1/1)

Riza menegaskan, pihaknya akan melaksanakan semua program Pemprov DKI Jakarta yang sudah direncanakan untuk tahun 2021. "Mari kita isi tahun 2021 dengan penuh kegembiraan dan optimisme dengan terus bekerja keras dan kita pastikan semua program DKI bisa dilaksanakan oleh Pemprov," sebut politikus Gerindra itu.

Tak ada perayaan yang menimbulkan kerumunan di Jakarta saat malam pergantian tahun, Riza memastikan tak ada kejadian menonjol setelah ia meninjau langsung sejumlah wilayah ibu kota.

Ia mengapresiasi sikap masyarakat Jakarta yang taat dan disiplin dengan imbauan Pemprov DKI. Ke depan, Riza berharap, kedisiplinan yang sama bisa diterapkan dalam aktivitas masyarakat di 2021.

"Seluruh warga bisa patuh, taat, dan disiplin. Kita berharap di masa mendatang ada percepatan penurunan dan pemutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Riza.

Banyak pihak berharap agar 2021 Indonesia bisa kembali normal, pemerintah pusat telah berikhtiar mewujudkan itu, salah satunya dengan program vaksinasi yang terus dikebut. Dengan adanya vaksin, diharapkan akan muncul herd immunity (kekebalan komunitas) dan masyarakat bisa beraktifitas normal.

Akan Ditindak

Meski diberlakukan pengawasan ketat, langit Jakarta tetap menyala dari kembang api yang dimainkan warga pada malam Tahun Baru 2021.. Wagub DKI A Riza Patria pun mewanti-wanti untuk menindak para pelaku. "Nanti aparat kami akan mengecek, mencari, siapa pun yang melanggar akan kami beri sanksi dan kami tindak. Kami sudah mengerahkan, didukung oleh TNI POLRI, tidak kurang dari 6.000 aparat malam ini di seluruh wilayah yang diturunkan untuk melakukan pengawasan, pemantauan, dan penindakan," kata Riza usai memantau suasana Bundaran HI saat malam tahun baru, Jumat (31/1).

"Tentu, kami berharap masyarakat bisa membantu, berpartisipasi, apabila melihat segera difoto, divideo, disampaikan kepada kami, bukti foto dan video menjadi alat yang cukup bagi kami untuk mengecek untuk melakukan penindakan," kata Riza.

tag: #dki-jakarta  #ahmad-riza-patria  #tahun-baru  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Jakarta

Wibi Andrino: Mari Jadikan Semangat RA Kartini untuk Tetap Berkarya di Era Pandemi

Oleh windarto
pada hari Rabu, 21 Apr 2021
Jakarta Review, Jakarta - "Habis Gelap Terbitlah Terang", judul buku tersebut tentunya bukan barang asing bagi masyarakat Indonesia. Ya, buku itu merupakan kumpulan surat-surat milik ...
Jakarta

Babay Parid Wazdi dilantik Jadi Anggota Dewan Pembina MES DKI Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri BUMN yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir melantik pengurus MES DKI Jakarta periode 2021-2023 di Jakarta, Sabtu (17/4/2021).  Yang ...