Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 07 Jan 2021 - 10:14:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Praktik Jual Beli Surat Tes Covid-19 Marak di Bandara, Lasmi: Tindak Tegas

tscom_news_photo_1609989285.jpg
Lasmi Indaryani Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indaryani meminta pelaku penjual dan pembeli surat tes Covid-19 ditindak tegas. Hal ini maraknya praktik jual beli surat tes Covid-19 di Bandara.

"Praktik jual beli surat tes Covid-19 adalah tindakan yang membahayakan keselamatan warga negara Indonesia dan ini harus ditindak tegas," kata Lasmi kepada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Untuk itu, politikus Demokrat ini mengimbau kepada pihak aparat penegak hukumagar memperketat surat tes Covid-19 yang digunakan para penumpang dan memperketat beredarnya calo penjual tes Covid-19 dilingkungan Bandara.

"Mengimbau kepada aparat penegak hukumuntuk mengusut tuntas dugaan praktik jual beli surat tes Covid-19 tersebut dan menindak tegas pelaku jual beli tersebut. Baik kepada penjual maupun pembeli surat tes Covid-19," tegasnya.

Ketua Umum Lembaga Pemantau Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (LPPC19-PEN) Arief Poyuono menemui adanya praktik-praktik culas. Para penumpang pesawat banyak yang tidak menjalani tes dan memilih untuk membeli surat bebas corona.

“Harganya Rp 300 ribu. Lah pantas saja penderita Covid-19 bisa makin meningkat. Piye iki Kangmas Jokowi,” tuturnya kepada redaksi, Kamis (7/1).

Dia menemukan tidak sedikit calo penjual surat hasil rapid test tanpa melalui proses tes di bandara-bandara di Indonesia. Harganya berkisar antara Rp 150 hingga Rp 300 ribu.

Arief Poyuono pun mengimbau masyarakat Indonesia agar tidak membeli surat yang ditawarkan oleh calo karena bisa berbahaya dan meningkatkan sebaran corona.

“Ini salah satu penyebab kenaikan kasus positif Covid-19 meningkat drastis sejak masa-masa liburan di Desember dan November. Dan sejak normalisasi penerbangan kembali,” tegasnya.

tag: #lasmi  #partai-demokrat  #fraksi-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...