Oleh Rihad pada hari Sabtu, 09 Jan 2021 - 19:01:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Diperkirakan Pesawat Hilang Kontak di Sekitar Pulau Lancang

tscom_news_photo_1610193669.jpg
Ilustrasi pesawat Sriwijaya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor register PKCLC dikabarkan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore. Pesawat SJ 182 jurusan Jakarta-Pontianak ini berangkat pukul 14.36 WIB dari Soekarno Hatta.

Dikutip dari TVone, petugas SAR menemukan benda yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya yang jatuh di sekitar pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Pulau Lancang Besar merupakan pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu yang secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta.

Petugas juga menemukan cairan avtur dan life jacket yang ditemukan di laut. Sebagian nelayan di sekitar lokasi menyatakan mendengar ledakan. Pesawat mengalami hilang kontak sekitar 14. 40 WIB. Seharusnya pesawat tiba di Bandara Supadio pukul 15.50 WIB. Kemungkinan jumlah penumpang 56 orang, dan 7 kru, termasuk ada juga balita.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati kepada wartawan membenarkan adanya pesawat hilang kontak yang diketahui maskapai Sriwijaya Air.

Ia menyatakan bandara Soekarno Hatta sudah mendirikan Posko untuk melayani keluarga penumpang yang akan mencari informasi.

tag: #sriwijaya-air  #kecelakaan-pesawat  #pesawat-jatuh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement