Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Jan 2021 - 07:24:52 WIB
Bagikan Berita ini :

TB Hasanuddin Serukan Rakyat Indonesia Ikuti Vaksin Agar Covid-19 Segera Berlalu

tscom_news_photo_1610670292.jpg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin langsung merespons pernyataan anggota fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, yang dengan tegas menyatakan menolak divaksin Covid-19.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih ini mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

"Mengikuti pendapat publik dan banyak kader PDI Perjuangan di daerah yang mempertanyakan pernyataan saudari Ribka Tjiptaning, saya pribadi ingin menyampaikan beberapa hal. Pertama baik DPP PDI Perjuangan, pimpinan Fraksi dan ibu Puan Maharani langsung menyampaikan perlunya seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan mendukung dan membantu mensukseskan program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. Dan seluruh anggota fraksi “samina watona“, sepakat atas arahan tersebut," beber Hasanuddin kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Ia juga menilai, pernyataan yang disampaikan oleh Ribka Tjiptaning yang juga anggota Komisi IX DPR RI itu adalah pendapat pribadi, bukan sikap atau pendapat partai.

Kemudian yang kedua, kata Hasanuddin, tidak bersedia untuk divaksin adalah hak perorangan. Tetapi, sambungnya, program vaksinasi yang dilakukan pemerintah dengan mengucurkan trilyunan rupiah demi keselamatan dan kesehatan rakyat adalah program yang baik dan telah disetujui DPR RI.

"Semakin cepat divaksin maka semakin cepat juga pandemi covid ini berakhir, semakin cepat pula ekonomi pulih kembali. Dan ini juga menjadi harapan masyarakat," cetusnya.

Secara pribadi Hasanuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti program ini sebaik baiknya. Ia juga meminta masyarakat untuk taat mengikuti seluruh petunjuk dan arahan para petugas yang tengah berjuang agar pandemi covid segera berlalu.

"Para petugas di daerah sedang berusaha dengan sungguh sungguh agar program vaksinasi ini berhasil. Keberhasilan mereka adalah keselamatan bagi kita semua. Semoga pandemi covid 19 ini segera berlalu," tandasnya.

tag: #tb-hasanuddin  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ketum DEIT,  Annar Sampetoding:Penangkapan Nurdin Abdullah  Mencoreng Nama Baik Bugis – Makassar

Oleh Ariful Hakim
pada hari Minggu, 28 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) selain mengejutkan juga mencoreng nama baik warga Sulawesi Selatan. Demikian ...
Berita

Soal Investasi Miras, PKS : Kontradiktif dengan Visi SDM Jokowi

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Politikus Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Mardani Ali Sera, meminta kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menerbitkan Peraturan Presiden mengenai izin ...