Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 24 Jan 2021 - 10:53:36 WIB
Bagikan Berita ini :

China Kedatangan Virus Covid-19 Baru

tscom_news_photo_1611460416.jpeg
China Lockdown (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebuah kota di Cina membuka 2.600 ruang perawatan sementara secara online saat bagian utara negara itu memerangi kluster virus corona baru.

Kamar-kamar hunian tunggal di kota Nangong di Provinsi Hebei di luar Beijing tersebut masing-masing dilengkapi dengan pemanas, toilet, kamar mandi, dan fasilitas lainnya, menurut lapor Kantor Berita resmi Xinhua.

Perhatian khusus telah diberikan di Hebei karena kedekatannya dengan ibu kota dan provinsi tersebut telah mengunci area yang luas untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut.

Ibukota provinsi Shijiazhung dan kota Xingtai, yang meliputi Nangong, sebagian besar telah ditutup dari bagian lain negara itu. Isolasi komunitas dan tes virus skala besar juga telah diberlakukan.

Cina pada hari Sabtu (23/1/2021) menandai peringatan dimulainya penguncian 76 hari di pusat kota Wuhan, tempat virus itu pertama kali terdeteksi pada akhir 2019.

Tim inspeksi Organisasi Kesehatan Dunia berada di kota itu untuk menyelidiki asal-usul virus, di tengah upaya keras Cina untuk mempertahankan pendapatnya terhadap wabah dan mempromosikan teori bahwa virus itu kemungkinan berasal dari tempat lain.

tag: #china  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Pengamat: Jika Moeldoko Disahkan, Negara Sedang Sakit

Oleh Ariful Hakim
pada hari Minggu, 07 Mar 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Kisruh Partai Demokrat bakal memasuki babak baru jika hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Medan, diserahkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). ...
Berita

Lukman Edy Bicara Soal Prahara Demokrat, Ini Ujian AHY

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Sekjen DPP PKB Lukman Edy angkat suara perihal prahara Partai Demokrat, usai digelarnya KLB yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketum Demokrat. "Kan AHY sudah ...