Ragam
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 07 Jun 2015 - 01:41:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Seperti Politik, Pasek Berharap Juventus Bikin Kejutan Libas Barcelona

53Pasek 001_1419305928335.jpg
I Gede Pasek Suardika (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

‎JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Namanya juga politisi, menganalisa laga final piala Liga Champions 2015 juga berbau politik. Itulah yang diungkapkan I Gede Pasek Suardika, anggota DPD asal Bali yang sebelumnya politisi Partai Demokrat.

"Saya berharap Juve menang cukup 2:1 saja he..he..he. Lebih suka nonton ada kejutan daripada yang sudah-sudah jelas hasilnya sebelum pertandingan. Sama dengan di politik, kejutan pasti lebih menarik," ujar Pasek.

Berbicara kepada TeropongSenayan, Sabtu malam (6/6/2015) dia mengungkapkan duel sengit Juventus versus Barcelon yang akan dilangsungkan di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2015) banyak yang menjagokan Barcelona.

Namun dia menilai Juventus dan Barcelona memiliki peluang yang sama. Sehingga sulit diprediksi yang akan merebut piala bergengsi itu. Meski secara rasional bisa saja skor 2-0 untuk Barcelona, namun bukan tidak mungkin terjadi kejutan.

Menurutnya, kedua klub sedang onfire dan sama-sama memiliki komposisi pemain yang sebanding hebatnya. "Kalau lihat top performance, tampaknya ini sajian menarik karena keduanya dalam posisi puncak top perform," ujar mantan Ketua Komisi III DPR RI ini.

Dia mengungkapkan Barcelona dengan trisula MSN, Messi-Suarez-Neymar akan adu skill denga Morata-Pogba-Tevez. Barcelona, memiliki pendobrak yang tajam di lini depan yang akan duel dengan tim back yang sangat tangguh dari Juventus.

"Sehingga menurut saya kunci kemenangan ada di lini tengah. Artinya siapa yang mampu menyuplai bola dari tengah ke depan, ke lokasi yang tepat, maka berpotensi untuk unggul," papar Gede Pasek.

Pasek menjelaskan permainan skuad Italia pada umumnya sangat dikenal dengan pertahanan yang solid. Sementara permainan Spanyol terkenal dengan produktivitas golnya yang tinggi.

"Disini tarung Iniesta dan Pirlo akan jadi kunci penentu untuk menyuplai bola ke eksekutor-eksekutor berdarah dingin tersebut," ujar Pasek sembari lebih menginginkan Juventus menjadi El-campione. ‎

Menurut Pasek tuah bola itu bundar membuat apapun bisa terjadi di Piala Champions kali ini. "Saya lihat gol penentu akan terjadi lewat bola mati. Kalau itu terjadi maka antara Pirlo atau Messi akan adu kualitas tendangan bola mati," pungkasnya sambil tertawa.(ris)

tag: #pasek  #barcelona  #juventus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...