Oleh Ariful Hakim pada hari Rabu, 03 Feb 2021 - 17:49:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Majalah Esquire Bilang BTS Band Terbaik Sepanjang Masa

tscom_news_photo_1612349385.jpg
Grup Kpop BTS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)—Majalah pria terbitan Amerika Serikat, Esquire, merilis daftar berjudul “10 Best Pop Bands of All Time” akhir pekan lalu. Boyband asal Korea Selatan, BTS, menjadi salah satu band terbaik. Menurut Esquire, BTS berhasil membuktikan bahwa musik memiliki kekuatan universal.

Menurut Esquire, BTS berdiri di barisan depan yang memelopori kesuksesan Kpop di seluruh dunia. Grup beranggota tujuh orang itu dengan cepat memberi makna baru bagi boy band, fandom, dan musik pop. Selain BTS, Esquire juga memasukkan band-band legendaris seperti The Beatles, Queen, ABBA, dan Destiny"s Child.

Sepanjang tahun 2020, BTS telah mencatatkan sejumlah prestasi yang belum pernah diraih grup Kpop lainnya. BTS mengawali tahun 2020 dengan menempatkan album Map of the Soul: 7 di puncak Billboard 200 pada bulan Februari. Pada Agustus, untuk kali pertama sepanjang kariernya BTS menempatkan lagunya, " Dynamite", di puncak Billboard Hot 100. Lagu tersebut bertahan di posisi 1 dua pekan berturut-turut. Sempat turun posisi pada minggu ketiga, "Dynamite" melesat lagi ke puncak.

Sampai saat ini, lagu berbahasa Inggris tersebut masih bertahan di daftar Billboard Hot 100. Setelah " Dynamite", nama BTS kembali duduk di puncak Billboard Hot 100. Kali ini dengan remix "Savage Love (Laxed - Siren Beat)" bersama Jason Derulo dan Jawsh 685.

Pada Desember 2020, BTS mencatat rekor baru dengan menempatkan albumnya, BE, di puncak Billboard 200 dan lagu " Life Goes On" di peringkat 1 Billboard Hot 100 pada pekan yang sama. Dengan catatan itu, BTS menyamai prestasi yang dicetak Taylor Swift dengan album Folklore dan lagu "Cardigan". Menutup 2020, BTS membuat sejarah baru, yakni mendapat nominasi Grammy Awards untuk lagu "Dynamite" dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.

tag: #musik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...