Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 04 Feb 2021 - 20:01:39 WIB
Bagikan Berita ini :

FPAN Sarankan Jamaah Umrah Indonesia Dititip ke Singapura, FGerindra: Memangnya Beli Kerupuk Dititip

tscom_news_photo_1612443699.jpg
Abdul Wachid Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi soal haji dan umrah, Abdul Wachid mengaku tidak sependapat dengan isi pemikiran salahsatu Anggota DPR RI dari FPAN Achmad Hafisz Thohir yang menyarankan agar jamaah umrah Indonesia dititipkan ke negara tetangga seperti Singapura.

Wachid berargumen bahwa urusan umrah dan haji tidak sesederhana yang dipikirkan kaya membeli makanan.

"Urusan haji dan umrah kok titip. Memangnya beli krupuk bisa titip," sindir eks Kapoksi Komisi VI dari F-Gerindra itu kepada wartawan, Kamis (04/02/2021).

Jika cara ini dilakukan, lanjut dia, yang ada akan timbul persoalan baru dan akan memberatkan para jamaah Indonesia disana nantinya.

"Ibadah haji tidak bisa nitip, karena menyangkut identitas Paspor dan lain-lain, warga negara. Nanti akan menjadi persoalan baru di negara Arab Saudi," tegas Ketua DPD partai Gerindra Jawa Tengah itu.

Sebelumnya, Anggota DPR RI dari fraksi PAN, Achmad Hafisz Thohir berpikiran agar para jamaah umrah Indonesia dititipkan ke Singapura. Pikiran tersebut muncul tatkala adanya larangan dari otoritas Arab Saudi kepada sejumlah negara termasuk Indonesia untuk tidak mengirimkan jamaah umrahnya tahun ini.

"Di titipkan ke Singapore atau Malaysia kali ya," kata Achmad Hafisz Thohir Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itu.

tag: #jamaah-umroh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...