Oleh Rihad pada hari Minggu, 07 Feb 2021 - 11:32:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Irfan Setiaputra Angkat Garuda Agar Terbang Tinggi Lagi

tscom_news_photo_1612672326.jpeg
Irfan Setiaputra (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pandemi Covid-19 menyebabkan Garuda Indonesia mengalami masalah pendapatan. Hal ini karena lalu lintas manusia sangat dibatasi. Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra sedang berusaha keras untuk menyelamatkan perusahaan dari tekanan finansial. Namun setahap demi setahap Garuda mulai bangkit dan segera terbang tinggi lagi menyesuaikan dengan kondisi terkini pandemi. Inilah profil Irfan Setiaputra yang bertugas mengendalikan pesawat Garuda saat ini.

Irfan Setiaputra menggantikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara yang tersandung kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton.

Penetapan Irfan Setiaputra diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Kantor Garuda Indonesia, Tangerang, Rabu (22/1/2020).

Irfan Setiaputra yang lahir di Jakarta, 24 Oktober 1964 ini merupakan lulusan S1 Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung. Setelah lulus dari kampus kenamaan itu, Irfan Setiaputra bekerja di sejumlah perusahaan bidang teknologi informatika.

Irfan Setiaputra tercatat pernah memiliki posisi di perusahaan IBM, LinkNet dan Cisco. Setelah itu, Irfan Setiaputra dilantik oleh Sofyan Djalil pada Maret 2009 menjadi Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) dan berhenti di era Dahlan Iskan pada Juli 2012.

Selanjutnya, Irfan Setiaputra melanjutkan karier di PT Titan Mining Indonesia sebagai Chief Executive Officer (CEO) namun hanya bertahan dua tahun.

Tak berhenti disitu, Irfan menjadi Chief Operating Officer di PT ABM Investama Tbk selama setahun. Kemudian Irfan Setiaputra melanjutkan karier sebagai Presiden Direktur dan CEO di PT Cipta Kridatama.

Hampir tiga tahun menjadi pimpinan di PT Cipta Kridatama, Irfan Setiaputra pindah ke PT Reswara Minergi Hartama dengan posisi jabatan yang sama yakni sebagai Presiden DIrektur dan CEO.

Terakhir, Irfan Setiaputra menjabat sebagai CEO Sigfox Indonesia. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pengelola jaringan Internet of Things (IoT) terbesar di dunia sejak Februari 2019.

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Profil

Apakah Said Aqil Pantas Jadi Komisaris BUMN? Coba Simak Profilnya

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 04 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir baru saja menunjuk Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj menjadi Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. ...
Profil

Tugas Penting Agung Awasi Dana Penanganan Covid Lebih dari Rp 1.000 Triliun

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di bawah kepemimpinan Agung Firman Sampurna memiliki tugas penting khususnya di masa pandemi ini. BPK bertugas melakukan pemeriksaan atas ...