Oleh Yoga pada hari Kamis, 18 Feb 2021 - 16:35:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Hujan Membuat Stasiun KRL Tebet Tergenang

tscom_news_photo_1613640932.jpg
KRL rute Jakarta-Bogor melintas diatas genangan banjir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Hujan yang mengguyur kota Jakarta membuat Stasiun Tebet, Jakarta Selatan terendam banjir. Akibatnya operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line lintas Manggarai – Bogor terganggu.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan bahwa genangan di Stasiun Tebet mulai mengganggu perjalanan KRL sejak pukul 13.20 WIB. KRL melintas disana dengan kecepatan terbatas.

“Untuk keamanan dan keselamatan bersama, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan terbatas. Karena itu, saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai,” tandas Anne Purba, Kamis (18/2/2021).

Camat Tebet, Dyan Airlangga juga mengatakan, banjir yang merendam jalur rel KRL Stasiun Tebet disebabkan adanya hujan deras dan antrean aliran air ke Kanal Banjir Barat (KBB).

“Kondisi masih hujan dan antrean saluran buangan ke KBB masih terus berlangsung,” ungkapnya.

Guna mengurai antrean kereta, KAI Commuter juga melalukan rekayasa pola operasi mulai pukul 13.50 WIB. Sejumlah kereta dari arah Depok atau Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.

Melalui akun medianya, KAI Commuter juga menghimbau kepada seluruh pengguna jas untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan. Selalu terapkan protokol kesehatan saat berada di stasiun dan KRL, antara lain dengan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai marka.

tag: #kereta-komuter  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...