Jakarta
Oleh Rihad pada hari Saturday, 20 Feb 2021 - 23:33:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Harapkan Daerah Lain Tiru Seperti Jakarta, Soal Apa?

tscom_news_photo_1613837782.jpeg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden Jokowi mengingatkan soal pemerataan testing Covid-19 di Indonesia. Ia memuji Jakarta yang telah melebihi standar WHO. Ia mengatakan daerah lain harus melakukan hal yang sama. "Untuk Indonesia ini 38 ribu cukup. Sehingga kita kadang-kadang mencapai 70-60 ribu kadang juga 40 ribu itu sebenarnya standarnya 38 ribu dari WHO. Jadi jangan didorong-dorong terus. Kita mengejar tinggi gak apa-apa, tapi rata. Jangan sampai hanya di DKI saja," ucapnya.

Tak hanya itu, Jokowi mengingatkan tentang tracing yang harus pula tepat sasaran. Seharusnya, tracing dilakukan kepada mereka yang usai berkontak dengan para penderita COVID-19. "Tapi itu kan kadang-kadang yang ditracing itu sebetulnya kan yang kontak, yang minimal 15-30. Yang dikejar itu. Tapi kita kan kadang-kadang tracingnya itu hanya nyegat di jalan. Nah itu udah enggak pas betul. Hal-hal seperti ini yang saya sampaikan bolak-balik. Ini ada hal gak benar yang harus diluruskan," katanya.

Presiden Jokowi mengingatkan petugas di lapangan melakukan testing COVID-19 tepat sasaran. Menurut Jokowi, persoalan tersebut mesti diselesaikan.

Ia mengisahkan, ada satu orang yang pernah 10 kali dites COVID-19 karena sering bertemu dengannya. Jokowi menegaskan, testing sebanyak itu tak seharusnya terjadi di masa mendatang.

"Ada satu orang yang dites sampai 10 kali, misal karena harus sering ketemu saya. Itu dites terus. Sebetulnya bukan itu. Tes itu yang sasaran betul," kata Jokowi, Sabtu (20/2).

tag: #dki-jakarta  #jokowi  #satgas-covid-19  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Ada Warga Tuntut Rp 2 Miliar Karena Kebanjiran, Wagub DKI Tidak Keberatan

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 06 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tim Kuasa Hukum Korban Banjir Jakarta mendatangi Balai Kota dan menuntut ganti rugi Rp 2 miliar ke Pemprov DKI. Gugatan ini terkait banjir yang melanda beberapa daerah di ...
Jakarta

Rajin Bayar Pajak Gunakan JakOne Mobile, Bank DKI Apresiasi dengan Hadiah Mobil

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Apresiasi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Bank DKI berikan hadiah grandprize berupa 1 (satu) unit mobil ...