Oleh Yoga pada hari Senin, 22 Feb 2021 - 09:00:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Agar Tak Timbulkan Bahaya Kelistrikan, PKS Minta PLN Siaga Banjir

tscom_news_photo_1613959228.jpg
Mulyanto Politikus PKS Bagikan Bantuan Bagi Korban Banjir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Untuk mengantisipasi berbagai kejadian akibat banjir, anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto minta PLN menyiapkan tim siaga banjir. Mulyanto mengatakan bahwa, tim harus siap 24 jam melayani masyarakat yang memerlukan bantuan terkait pengadaan maupun pemadaman listrik. Jangan sampai dalam kondisi banjir seperti sekarang terjadi musibah susulan akibat aliran listrik liar atau korselting listrik.

"PLN perlu menyiapkan tim khusus untuk melakukan siaga banjir dengan mematikan listrik di wilayah terdampak banjir, sehingga tidak menimbulkan bahaya kelistrikan, karena stop kontak aktif di dalam rumah-rumah yang terendam air. Namun demikian, setelah air surut dan aman dapat segera dinyalakan kembali," tandas Mulyanto, Minggu (21/2/2021).

Mulyanto bisa mengatakan hal tersebut, karena ia turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan sosial di 13 titik lokasi banjir, di 11 kecamatan se Tangerang Raya, pada Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Selain itu Mulyanto juga minta kepada Pemerintah agar memperpanjang stimulus listrik yang rencananya akan berakhir Maret 2021.

Mulyanto menilai pandemi Covid-19 belum reda, ekonomi masyarakat belum pulih benar, karena itu upaya yang sudah baik dari Pemerintah cq. PLN dalam meringankan beban masyarakat terkait pembebasan dan diskon listrik untuk masyarakat ini penting untuk diteruskan.

"Paling tidak sampai akhir tahun 2021 atau sampai pandemi ini berakhir serta ekonomi masyarakat pulih," ungkapnya.

tag: #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...