Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 25 Feb 2021 - 16:07:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Penembakan Cengkareng, Bentuk Arogansi Kepolisian

tscom_news_photo_1614244031.jpeg
Oknum Polisi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf meminta kasus penembakan yang
dilakukan seorang polisi di sebuah kafe di bilangan Cengkareng, Jakarta Barat, harus menjadi pembenahan di internal kepolisian.

"Apapun alasannya Polisi tidak boleh pergunakan senpi semau gue. Ada aturan penggunaan senpi sesuai Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dalam Tindakan Kepolisian," kata Gde kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Dan Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2009 tentang Implementasi Prinsip dan Standar Hak Asasi Manusia dalam Penyelenggaraan Tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Untuk itu, kata ia, Kapolri harus benahi anggotanya yang bergaya koboi jalanan. Peristiwa seperti ini bukan baru sekali. Juga peristiwa besar seperti terjadi di KM50.

"Meskipun itu oknum, masyarakat tetap saja bisa mengambil kesimpulan bahwa ini fenomena arogansi kepolisian sebagai suatu institusi. Jika sudah makan korban bukan hanya warga sipil tapi juga anggota TNI, saya kuatir polisi akan jadi musuh bersama di masyarakat," kata ia.

Tiga orang tewas dalam penembakan yang dilakukan seorang polisi di sebuah kafe di bilangan Cengkareng, Jakarta Barat. Salah satu korbannya adalah anggota TNI AD. Penembakan itu terjadi pada Kamis (25/2/21) subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Perempuan Berperan Besar Menjaga Ketahanan Keluarga Menghadapi Pandemi Covid-19

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pandemi covid -19 telah berdampak besar bagi kehidupan masyarakat, yang langsung dirasakan setiap keluarga terutama dibidang kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sosial ...
Berita

Jokowi Targetkan Pertumbuhan 7 Persen, Marwan Cik Asan: Pemerintah Terlalu Optimis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Target pertumbuhan ekonomi Indonesa melebihi 7 persen pada kuartal II 2021 dinilai anggota Komisi XI Marwan Cik Asan akan sangat berat. Dalam hal ini, jangan sampai ...