Oleh Aditya AF pada hari Selasa, 02 Mar 2021 - 06:35:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Penjualan Saham Minol PT Delta Tersendat Persetujuan DPRD Jakarta

tscom_news_photo_1614638851.jpeg
Pembuatan Minol PT Delta (Sumber foto : Ist)

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan tetap berkomitmen untuk menjual saham PT Delta Djakarta. Kendati hingga kini penjualan saham dari perusahaan produsen minuman keras itu belum kunjung terealisasi.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, penjualan saham DKI di PT Delta butuh waktu. Namun dia memastikan Pemprov tetap akan menjual saham tersebut sebagai bagian dari menepati janji kampanye Gubernur DKI Anies Baswedan saat itu.

"Prosesnya tidak seperti menjual barang sendiri, ada prosesnya, ada tahapannya, di antaranya harus mendapat persetujuan dari DPRD Provinsi DKI Jakarta," ungkap Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (1/3/21).

Riza pun membeberkan terus mengajukan dan meminta persetujuan ke pihak DPRD ihwal penjualan saham bir Delta. Akan tetapi hingga kini pihak legislatif belum juga mengizinkan penjualan saham.

"Kami terus mengajukan dan meminta agar mendapatkan dukungan dari teman-teman DPRD DKI Jakarta untuk dapat menyetujui apa yang ingin kami laksanakan terkait penjualan saham PT Delta," tutur dia lagi.

Politikus Partai Gerindra mengaku tidak mengetahui pasti berapa kali Pemprov DKI telah mengajukan penjualan saham itu ke DPRD. Namun sampai saat ini, menurutnya, Pemprov masih menjalin komunikasi dengan DPRD terkait penjualan saham PT Delta.

"Kami sudah sepakat di eksekutif akan menjual saham tersebut kepada publik. Namun demikian harus mendapatkan persetujuan teman-teman DPRD. Kami menunggu respons teman-teman DPRD," ucap Riza.

Namun begitu, Riza memastikan tidak ada kendala dalam proses penjualan saham PT Delta tersebut. "Prosesnya perlu waktu," imbuh Riza.

Sebelumnya, Pemprov DKI mengklaim sudah tiga kali mengajukan permohonan persetujuan penjualan saham PT Delta Djakarta ke DPRD DKI. Namun, tiga kali pula dewan wakil rakyat itu belum mengabulkannya.

Sebagai informasi, penjualan saham di PT Delta merupakan salah satu janji Gubernur Anies Baswedan pada masa kampanye Pilkada DKI 2017. Hampir tiga tahun berselang, sampai dengan saat ini, rencana Anies tak kunjung terlaksana. Anies pada 2019 silam sempat mengatakan bahwa Pemprov DKI memutuskan untuk melepas 26,25 persen saham perusahaan pembuat bir, di PT Delta Djakarta.

tag: #minuman-beralkohol  #ruu-minol  #ahmad-riza-patria  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...