Oleh Aditya AF pada hari Rabu, 03 Mar 2021 - 12:30:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Satgas: 16 Daerah Zona Merah Covid-19, Jakarta Tak Termasuk

tscom_news_photo_1614748935.jpeg
16 Daerah Zona Merah Covid-19 (Sumber foto : ist)

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan laporan peta zonasi risiko Covid-19 di Indonesia periode 21 Januari 2021. Berdasarkan laporan yang diunggah di laman covid19.go.id ini, ada 16 kabupaten/kota (3,11 persen) yang kini berstatus zona merah.

Dikutip dari data laporan tersebut, Selasa (2/3/21), 16 kabupaten/kota yang dimaksud yakni Kota Palopo, Kota Kupang, Kota Mataram, Kabupaten Gunung Mas, Kota Palangkaraya, Kabupaten Kota Baru, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Klaten, Kota Bekasi, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul, Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Bangli. Dari data ini, tidak ada satu pun kotamadya di DKI Jakarta tercatat masuk dalam zona merah.

Apabila dibandingkan data sebelumnya, yakni pada 14 Februari 2021, ada 44 kabupaten/kota yang berstatus zona merah Covid-19. Dari ke-44 kabupaten/kota itu ada lima kotamadya di DKI Jakarta yang berstatus zona merah yakni, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Sementara itu, data peta zonasi pada 21 Februari juga mencatat sebanyak 389 daerah berstatus zona oranye, 95 daerah berstatus zona kuning, 11 daerah berstatus zona hijau dengan tidak ada kasus Covid-19 dan tiga daerah berstatus zona hijau karena tidak terdampak Covid-19 .

tag: #perppu-covid-19  #vaksin  #corona  #satgas-covid-19  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Jokowi Targetkan Pertumbuhan 7 Persen, Marwan Cik Asan: Pemerintah Terlalu Optimis

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Target pertumbuhan ekonomi Indonesa melebihi 7 persen pada kuartal II 2021 dinilai anggota Komisi XI Marwan Cik Asan akan sangat berat. Dalam hal ini, jangan sampai ...
Berita

PBB Buka Peluang Gabung Poros Islam di Pemilu 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyambut baik wacana pembentukan poros Islam yang disampaikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai ...