Oleh Rihad pada hari Senin, 08 Mar 2021 - 07:35:31 WIB
Bagikan Berita ini :

DPP Gorontalo: AHY Jangan Lembek, Lawan Badut-badut KLB

tscom_news_photo_1615163731.jpg
Erwinsyah Ismail (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Erwinsyah Ismail mendesak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar bersikap tegas. Pernyataan tersebut ia sampaikan untuk menanggapi Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan Partai Demokrat (GPK-PD) yang baru-baru ini ada.

"Ketua Umum AHY jangan lah tembek-lembek lagi mari kita lawan," ucapnya saat menyatakan sikap setia di gedung DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (7/3).

Erwin juga mengatakan kepada AHY tidak takut melawan GPK-PD. Anggota GPK-PD adalah sejumlah mantan anggota dan kader Partai Demokrat yang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) lalu.

"Kita harus lawan itu badut-badut KLB yang di Sumatera Utara," ujarnya.

Ia berpandangan KLB adalah contoh buruk untuk masa depan generasi muda Indonesia. Selain itu, Erwin khawatir jika GPK-PD dibiarkan, partai politik lain akan mengalami hal yang sama dengan Partai Demokrat.

"Kalau hari ini demokrat bisa dengan mudah dicaplok seperti ini, berarti partai lain juga akan menjadi korban selanjutnya. Apakah kita diam? Tidak," ucapnya.

Erwin memberi penguatan pada AHY dengan memberi kesaksian akan setia kepada Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya. "Saya setia pada Ketum AHY hari ini, esok dan seterusnya," ucapnya.

Saat memberikan pernyataan tersebut ia juga membawa Surat Keputusan (SK) resmi penetapan sebagai pemilik suara yang sah berdasarkan Kongres ke-5 Partai Demokrat tertanggal 15 Maret 2020.

Ia dan ketua DPD lainnya ingin memperlihatkan bahwa mereka berdaulat atas Partai Demokrat. Sebab, dengan SK tersebut para ketua DPD diakui secara hukum konstituen

tag: #ahy  #moeldoko  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi Demokrat Harap Penggabungan Dua Kementerian Jauh Dari Intervensi Politik

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Anwar Hafid berharap agar penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek dapat melahirkan kebijakan yang lebih produktif bagi dunia ...
Berita

DPR Harap Pembentukan Keminves Bisa Selesaikan Masalah Klasik Birokrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah mengatakan, dengan terbentuknya Kementerian Investasi (Kemeinves) dapat menyelesaikan masalah klasik yakni persoalan ...