Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 08 Mar 2021 - 20:51:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Libatkan Pejabat Negara, Politikus Senior Demokrat Desak KPK Telusuri Aliran Dana KLB Akal-akalan

tscom_news_photo_1615211499.jpg
KLB Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politikus senior Partai Demokrat Sartono Hutomo meminta, agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat menulusuri aliran dana dari penyelenggaran Kongres Luar Biasa (KLB) akal-akalan di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Pasalnya, kata Sartono, dugaan gratifikasi penyelenggaraan KLB sangat kuat lantaran melibatkan pejabat negara dalam hal ini Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Hal tersebut turut diperkuat dari pernyataan beberapa inisiator KLB yang membenarkan adanya pemberian uang kepada peserta dengan alasan operasional.

"Karena ada pejabat tinggi negara disitu. Misalnya, untuk membiayai orang-orang datang kesana itu uangnya siapa. KPK harus hadir disitu," kata Sartono, Senin, (8/3/2021).

Sartono menekankan, pentingnya proses hukum untuk menulusuri aliran dana tersebut lantaran ketakutan adanya penggunaan uang negara yang dibagi-bagikan dalam proses KLB.

"Dapat uangnya dari mana untuk membiayai kegiatan KLB akal-akalan itu," tegas Sartono.

Sartono sangat menyayangkan, tindakan yang dilakukan oleh Moeldoko. Pasalnya, Moeldoko sebagai KSP seharusnya dapat membantu pemerintah dan presiden untuk menyelesaikan permasalahan covid-19 yang dampaknya belum usai hingga kini.

"Tugas dia (Moeldoko) membantu Presiden dan pemerintahan agar berjalan dengan baik dalam hal ini mengatasi masalah covid-19 ini. Harusnya, fokus ke situ bukan terus mengkudeta atau mengambil alih partai yang kepemimpinannya sudah melewati mekanisme yang sudah menjadi keputusan dari Kemenkumham," tandas Sartono.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tol Japek II Elevated Diganti Nama Tol Layang Sheikh MBZ, Inilah Profilnya

Oleh Rihad
pada hari Senin, 12 Apr 2021
Beredar kabar Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated diganti nama  Tol Layang MBZ (Sheikh Mohamed Bin Zayeb). Di mana dalam rangka pergantian nama tersebut, akan dilakukan penutupan ...
Berita

Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Hanya 10 Rakaat

Pemerintah Arab Saudi akan mempersingkat rakaat salat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menjadi 10 rakaat dari 20 rakaat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Kepala ...