Oleh Rihad pada hari Senin, 08 Mar 2021 - 21:39:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca KLB Demokrat, Maju Kena Mundur Kena

tscom_news_photo_1615214369.png
Ariady Achmad (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Hotel The Hill, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat malam, (5 Maret 2021).

Kejadian ini membuat Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mutung dan tentu "Hal tersebut membuat kubu SBY dan AHY masuk dalam situasi "maju kena mundur kena"," kata Ariady Achmad, mantan anggota DPR.

Ada dua kemungkinan bisa saja terjadi Pertama, kubu Moeldoko disyahkan oleh pemerintah dengan segala pertimbangannnya .Jika ini terjadi maka SBY dan AHY akan menjadi korban dari KLB di Sibolangit. Demikian juga jika Moeldoko tidak diakui oleh pemerintah, mereka bisa juga menempuh memproses ke pengadilan. Akibatnya, kasus ini akan menjadi panjang dan berlarut-larut

Terjadilah adu kekuatan antara SBY (termasuk AHY) dengan Moeldoko. Keduanya memiliki kekuatan masing-masing. "SBY adalah Presiden Indonesia dua periode,Jendral,mantan Kasosoplol ABRI," kata Ariady mencontohkan.

Sementara itu Moeldoko juga seorang jenderal/Mantan Panglima TNI,KSP.Jadi akan ada adu kekuatan dan strategi yg piawai antardua orang tokoh tersebut," katanya lebih lanjut.

Ariady menyatakan kini tinggal bagaimana kedua pihak baik SBY dan AHY serta Moeldoko menjalankan strateginya untuk bisa memperebutkan posisi sebagai ketua umum Partai Demokrat yang akan diakui pemerintah. Selain di pemerintah, pertarungan juga masih bisa berlanjut hingga ke Pengadilan Tata Usaha Negeri dan prosesnya masih dan berliku.

tag: #ahy  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...