Oleh Rihad pada hari Rabu, 24 Mar 2021 - 10:33:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Uji coba Pendidikan Tatap Muka Diawali dari Kampus

tscom_news_photo_1616556799.png
Siswa mengenakan masker (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemprov DKI melakukan uji coba pendidikan tatap muka. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, uji coba bakal dilakukan di tingkat perguruan tinggi.

"Sekolah tatap muka PPKM sudah dikeluarkan, dimungkinkan tatap muka dengan protokol kesehatan melalui uji coba di kampus," ucapnya, Selasa (23/3).

Politisi Gerindra ini menyebut, uji coba pertama kali dilakukan di lingkungan kampus lantaran mahasiswa dianggap lebih dewasa dan mengerti soal protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Uji coba di kampus dulu karena ini lebih senior, lebih dewasa diharapkan bisa lebih cepat berinteraksi dan menyesuaikan program yang ada," ujarnya di Polda Metro Jaya.

Ariza menjelaskan, pihaknya melalui Dinas Pendidikan bakal menerapkan metode pembelajaran campuran, di mana pembelajaran online tetap dilaksanakan, sambil sebagian mahasiswa lainnya belajar secara tatap muka.

"Pada waktunya kita akan launching uji coba terbatas tatap muka secara offline dengan campuran antara offline dan online," kata Ariza.

"Tentunya dengan batasan tidak lebih dari 50 persen," tambahnya menjelaskan.

Bila uji coba ini berjalan dengan mulus, Dinas Pendidikan bakal menggelar pembelajaran tatap muka untuk jenjang pendidikan lainnya.

"Nanti secara bertahap Dinas Pendidikan sedang menyusun. Ada beberapa sekolah dari SD sampai SMA, mungkin 50-60, paling banyak 100 sekolah akan kita uji coba dalam dua bulan ke depan," tuturnya.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Jakarta

Ahmad Riza Minta Cek Ulang Soal Kelebihan Bayar Pembelian Damkar Rp6,52 Miliar.

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 14 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memerintahkan Inspektorat DKI untuk melakukan pengecekan mengenai kelebihan bayar empat paket alat pemadam kebakaran ...
Jakarta

Anies Sebut Corona Sudah Terkendali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini pandemic virus corona di ibu kota relatif terkendali seiring memasuki Bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Menurut ...