Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 17 Apr 2021 - 19:13:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Tetap Salurkan Bantuan Untuk UMKM

tscom_news_photo_1618661612.jpeg
Abdul Wachid Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Abdul Wachid meminta agar pemerintah tetap menyalurkan bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Adapun bentuk bantuan yang bisa disalurkan untuk UMKM di antaranya bisa berupa penguatan modal atau penyaluran hewan ternak. Hal ini untuk memulihkan ekonomi masyarakat akibat Covid-19.

”Saya berharap bantuan tidak hanya ratusan ribu rupiah. Sebagaimana yang saat ini terjadi. Tetapi masyarakat bisa diberi bantuan modal,” tandas Ketua DPD partai Gerindra Jawa Tengah itu kepada wartawan, Sabtu (17/04/2021).

Modal itu bisa berupa uang atau ternak. Ia mencontohkan belum lama ini ia membantu kambing ke beberapa petani. Harapannya kambing itu bisa dipelihara dan menghasilkan anak. Sehingga bisa berkembang terus.

”Saya kira kambing betina seharga Rp 1,5 juta sudah bisa didapat,” ujarnya.

Sistem bantuan ternak bisa melalui gabungan kelompok tani. Sementara bantuan modal bisa melalui kolompok usaha bersama atau (KUB).

”Kalau dikasih pancingan modal, saya punya keyakinan masyarakat bisa mengembangkan. Utamanya korban-korban PHK di pedalaman. Kalau di daerah Jepara itu jepara bagian utara. Kalau Jepara bagian selatan sudah banyak pabrik dan saat ini masih berjalan,” jelasnya.

tag: #umkm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...