Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 07 Mei 2021 - 11:25:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Covid India Menganas, Sri Langka Tutup Perbatasan

tscom_news_photo_1620361520.jpg
Pasien Covid di India (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Akibat badai Covid-19 terjadi di India, negara Sri Lanka ikut menutup wilayah perbatasan dengan India, seperti yang dilakukan negara lainnya.

Pemerintah Sri Lanka juga melarang masuk penumpang pesawat dari India. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak memperparah kondisi di negara lainnya.

Selain itu, patroli juga dilakukan oleh Angkatan Laut Sri Lanka di perairan wilayah negara tersebut. Dan mereka diketahui telah memberhentikan aktivitas kapal yang menyeberangi perbatasan kedua negara.

Sebelumnya, dua negara yang berbatasan langsung dengan India, yaitu Nepal dan Bangladesh, juga menutup perbatasannya demi mencegah penyebaran Covid-19.

Hal serupa juga dilakukan Nepal dengan menangguhkan penerbangan Internasional dari India setidaknya hingga 14 Mei. Dan kini, Nepal hanya mengizinkan dua penerbangan sehari untuk membawa warga negaranya dari India.

Diketahui, Nepal juga sedang mengalami peningkatan kasus Covid-19, dan rumah sakit di Nepal dilaporkan mulai kewalahan menangani pasien yang terus berdatangan. Menurut pejabat kesehatan Nepal, saat ini mereka mengalami peningkatan 57 persen kasus Covid-19 ketimbang bulan lalu.

Sementara itu, Bangladesh juga menutup perbatasannya dan penerbangan dari India sejak 26 April lalu. Diketahui, Bangladesh sendiri sudah memesan 10 juta dosis vaksin dari perusahaan India, tapi pengirimannya tertunda.

Bagi perusahaan yang butuh konsultasi dan pelayanan Hukum dapat menghubungi LQ Indonesia Lawfirm di 0811-833489 untuk konsultasi Gratis.

tag: #india  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Akulaku Finance Indonesia Perkenalkan Logo Terkini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengumumkan pengubahan identitas visualnya dengan memperkenalkan ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...