Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 10 Jun 2015 - 12:19:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Kian Meresahkan

32kebutuhan pokok.jpg
Berbagai Jenis Kebutuhan di pasar (Sumber foto : dok teropongsenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dinamika ekonomi nasional belum kondisi stabil. Apalagi, fluktuasi ekonomi dunia tidak menentu dan memunculkan sentimen negatif yang menyebabkan nilai rupiah anjlok.

Anggota komisi VI DPRRI dari fraksi PKB Khalilurrahman khawatir akan terjadi lonjakan harga bahan pokok dan kebutuhan hidup sehari-hari. Saat ini ada indikasi kenaikan harga sembako menjelang Ramadhan ke depan.

"Prediksi saya memasuki bulan Ramadhan yang akan datang sembako akan mulai merangsek naik. ‎Terutama kenaikan akan signifikan mendekati hari raya," ujar Khalilurrahman kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Dikatakan Khalilurrahman, masyarakat juga merasakan kekhawatiran yang sama. ‎Kendati saat ini harga komoditas di pasar-pasar Indonesia masih stabil, ia menyatakan kenaikan harga masih menakutkan.

Karena itu, ia menghimbau pemerintah segera mengantisipasi soal harga barang yang mulai merangkak naik.

"Apabila pemerintah tidak mengantisipasi sedini mungkin maka bukan mustahil terjadi keresahan nasional karena melangitnya harga sembako saat menjelang lebaran‎," ‎ungkapnya.(ss)

tag: #kebutuhan sehari-hari  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...