Oleh Rihad pada hari Jumat, 04 Jun 2021 - 21:09:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Alasan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jakarta Ditunda

tscom_news_photo_1622815647.png
Ilustrasi pembelanjaran tatap muka (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Uji coba pembelajaran tatap muka tahap II di Provinsi DKI Jakarta mundur dari jadwal semula pada Senin (7/6) menjadi Rabu (9/6). "Kemungkinan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahap kedua ini diundur ke tanggal 9," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah di Jakarta, Jumat (4/5/2021).

Taga menjelaskan, mundurnya uji coba pembelajaran tatap muka tahap dua ini disebabkan salah satunya proses asesmen yang dilakukan terhadap 300 sekolah belum rampung.

Menurut Taga, proses asesmen 300 sekolah yang melibatkan pihak ketiga belum rampung karena masih membutuhkan waktu

Selanjutnya, uji coba PTM tahap dua ini mundur karena Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dimulai pada Senin (7/6).

"Sehingga para kepala seksi dikdas (pendidikan dasar) dan dikmen (pendidikan menengah) di 11 wilayah DKI itu berharap tidak berbarengan dengan PPDB tanggal 7 besok. Sehingga kemungkinannya dilaksanakan 9 Juni," ucap Taga.

Namun demikian, Taga menyebut belum bisa membeberkan daftar 300 sekolah yang sempat menjalani pelatihan, meski dia menyebut sekolah itu ada sekolah negeri maupun swasta. "Jadi SD, SMP, SMA, SMK negeri dan swasta. Komposisinya masih tunggu hasil seleksi. Kalau yang kemarin disampaikan jumlahnya saja," tuturnya.

Pemprov DKI sebelumnya telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama di 85 sekolah semua jenjang mulai 7 hingga 29 April lalu.

Sebanyak 85 sekolah itu tersebar di enam kabupaten/kota, dengan rincian satu sekolah di Kepulauan Seribu, 25 sekolah di Jakarta Selatan, 25 sekolah di Jakarta Timur, 10 sekolah di Jakarta Pusat, 18 sekolah di Jakarta Barat, dan enam sekolah di Jakarta Utara.

tag: #covid-19  #sekolah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...